SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Konflik Partai Golkar mulai mendingin karena kubu Ical mengatakan siap islah untuk menghadapi pilkada.

Solopos.com, JAKARTA – Konflik internal Partai Golkar mulai mereda. Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie mengatakan dua kubu di partai berlambang pohon beringin tersebut bakal berdamai sementara waktu guna menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami akan islah sementara untuk pilkada,” kata Aburizal Bakrie atau akrab disapa Ical di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Ical mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan pihak yang peduli untuk mendamaikan kubu-kubu di Partai Golkar agar dapat mengikuti pilkada.

Ia juga mengatakan masih belum ada jadwal pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Jakarta, Agung Laksono.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah mengirimkan surat undangan sosialisasi penggunaan aplikasi pencalonan Pilkada 2015 kepada Partai Golkar.

Namun dalam surat tersebut, KPU tidak menyebut nama Ketua Umum DPP Partai Golkar, KPU hanya menyampaikan surat kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Politik.

Sebelumnya, Agung Laksono mengatakan Rapimnas II yang diselenggarakan pihaknya akan fokus membahas persiapan keikutsertaan dalam Pilkada serentak 2015.

“Materi Rapimnas ini kita memastikan Golkar bisa ikut Pilkada 9 Desember 2015. Saya belum bicara soal target, tentu sebanyak-banyaknya,” kata Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Agung mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan proses penjaringan calon kepala daerah agar menghindari hal-hal berkaitan dengan kekerabatan, pragmatisme dan transaksional.

Pada bagian lain, Wapres menyatakan rasa optimistis konflik Partai Golongan Karya dapat segera diselesaikan sebelum berlangsungnya pilkada serentak.

“Insya Allah selesai,” kata Jusuf Kalla ketika ditanya wartawan terkait konflik Golkar di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya