SOLOPOS.COM - Warga Palestina rayakan gencatan senjata jangka panjang (JIBI/Solopos/Reuters)

Konflik Israel-Palestina yang masih memanas tak mengendurkan niat Indonesia membuka Kantor Konsulat Kehormatan Indonesia di Ramallah Palestina bulan ini.

Solopos.com JAKARTA — Pemerintah Indonesia menargetkan Kantor Konsulat Kehormatan di Ramallah, Palestina, bisa diresmikan pada pertengahan bulan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mennyelesaikan segala proses perizinan yang diperlukan untuk membuka kantor Konsulat Kehormatan di Palestina. “?Bulan Maret ini Konsulat Kehormatan RI dibangun di Ramallah, semoga perizinannya cepat selesai dan bisa segera dibuka,” ujarnya di Kantor Staf Presiden, Rabu (2/3/2016).

Dia mengungkapkan kantor Konsulat Kehormatan akan dibuka seusai Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-7 Maret 2016. “Semoga setelah kita menjadi tuan rumah KTT OKI, Konsulat Kehormatan Indonesia di Kota Ramallah bisa dibuka,” ujarnya.

Namun, Retno masih menutup rapat nama pejabat yang bakal ditugaskan di Ramallah. “Saya belum bisa menyampaikan nama tersebut, nanti pada saatnya akan saya sampaikan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya