SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI)

Konflik internal PPP belum usai dan kini wapres menyatakan siap membantu islah partai tersebut.

Solopos.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih dilanda konflik internal. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan siap menjadi fasilitator islah atau perdamaian bagi dua kubu PPP jika diminta oleh pihak terkait.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bisa, Insya Allah. Kalau diminta pasti siap saja,” kata Wapres Kalla di kawasan Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Jakarta Utara, Senin (1/6/2015).

Sebelumnya, Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz, berharap Jusuf Kalla dapat turun tangan membantu PPP untuk melakukan islah antara kubunya dengan kubu Romahurmuziy (Romy).

Menurut Djan Faridz, islah kedua kubu tersebut sangat dibutuhkan PPP guna menghadapi pilkada serentak yang akan digelar pada akhir Desember 2015. (baca: Djan Faridz Minta JK Bantu Islah PPP)

Untuk diketahui, kepemimpinan Djan Faridz dimenangkan Pengadilan Tata Usaha Negara yang membatalkan SK Menkumham Yasonna Laoly terkait pengesahan kepengurusan PPP kubu Muktamar Surabaya pimpinan Romahurmuziy.

“Ayo dong islahkan saya dengan Menkumham, supaya Menkumham dan saya bisa berdamai. Saya sangat mengharapkan uluran tangan beliau untuk mengislahkan saya dengan Menhkumham,” kata Djan Faridz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya