SOLOPOS.COM - Agung Laksono (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa, mengatakan pihaknya akan tetap menggelar Musyawarah Nasional Golkar (Munas) pada Januari 2015.

Agun Gunandjar menegaskan penyelenggaraan Munas Partai Golkar versi kubu Agung Laksono itu tidak akan terpengaruh dengan rencana Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang akan menggelar Munas pada 30 November di Bali. Namun demikian, Agun menegaskan bahwa pihaknya belum menentukan di mana Munas akan diselenggarakan.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Karena munas Bali itu inkonstitusional, tata tertib yang dibuat tidak sesuai dengan AD/ART,” ujarnya dalam satu perbincangan di Metro TV sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (27/11/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, penyelenggaraan Munas harus memegang azas demokratis sehingga siapa saja kader partai boleh maju sebagai kandidat ketua umum. Dia menilai cara Aburizal Bakrie mengumpulkan surat dukungan ketua DPD Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten tidak demokratis.

Pasalnya, surat dukungan dikumpulkan sebelum Munas berlangsung. “Syarat terpilih sebagai ketua itu memperoleh 30 persen suara dari pemilih yang terdiri dari 34 suara DPD provinsi dan 512 DPD kabupaten/kota,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya