SOLOPOS.COM - Sejumlah sepeda motor menjadi korban kericuhan massa AMPG di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (25/11/2014) sore. (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, ?JAKARTA — Indonesia Police Watch (IPW) mengimbau Kapolda Bali dan Kapolri Jenderal Pol Sutarman untuk tidak memberikan izin kepada Partai Golkar yang akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar ke VII di Bali pada tanggal 30 Nopember 2014 nanti. Baca: Diberhentikan oleh Pleno DPP Golkar, Ical Melawan.

Pasalnya menurut Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Munas Partai Golkar yang akan diselenggarakan di Bali berpotensi terjadi bentrokan antara massa yang pro ke Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical, dan massa yang kontra dengan Ical.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebab sebelumnya sudah terjadi bentrokan dalam rapat pleno di DPP Partai Golkar, Jakarta,” tutur Neta dalam siaran pers yang diterima Bisnis di Jakarta, Rabu (26/11/2014). Baca: Rapat DPP Golkar Ricuh Lagi, 1 Orang Luka.

?Neta S. Pane menambahkan bahwa saat ini kondisi di Bali sangat kondusif. Namun jika Munas Partai Golkar tetap akan diselenggarakan di Bali, maka diyakini akan mengganggu keamanan dan merusak kondisi yang sudah kondusif seperti saat ini.

“Jika Munas Golkar dipaksakan akan terjadi kekacauan yang bisa berbuntut kerusuhan, yang tentu mengganggu stabilitas kamtibmas di Bali,” kata Neta.

Karena itu, untuk menghindari tragedi kerusuhan yang lebih besar pada saat Munas Partai Golkar di Bali, maka IPW menyarankan agar Kapolda Bali dan Kapolri melarang Munas Partai Golkar dilaksanakan.

“Kapolda Bali dan Kapolri perlu melihat bahwa fakta ini bisa mengganggu kamtibmas di Pulau Bali. Karena itu, tidak ada lagi alasan bagi Polri untuk tidak melarang penyelenggaraan Munas Golkar. Bagaimana pun Bali menjadi tolok ukur keamanan Indonesia bagi dunia internasional. Jangan hanya gara-gara kepentingan segelintir elit politik, kepentingan nasional terabaikan,” tutup Neta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya