SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (Ical) akui tutup mediasi, Senin (1/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, BADUNG — Dukungan terhadap Aburizal Bakrie alias Ical di Munas IX Partai Golkar di Bali untuk kembali memimpin partai itu yang kali kedua semakin tak terbendung.

Dalam pandangan umum tahap pertama yang berlangsung dari pagi hingga siang hari, sebanyak 22 DPD tingkat I, dan tiga ormas resmi memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie. ?Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta, memprediksi ?pemilik Bakrie Grup itu akan terpilih secara aklamasi karena banyaknya dukungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada keyakinan saya aklamasi karena soliditas apalagi ada instrik pecah belah justru akan memunculkan semangat militan merapatkan barisan,” jelasnya di sela-sela Munas IX Golkar di Nusa Dua, Selasa (2/12/2014).

Dia menegaskan jika dukungan terus bertambah maka bukan tidak mungkin pemilihan Ketum Golkar akan selesai pada malam ini.? Menurutnya, bila Ical terpilih kembali, hal ini akan menjadi rekor baru di tubuh Partai Golkar karena untuk kali partai itu dipimpin orang sama.

Hingga siang ini, Munas IX Golkar masih diisi rapat pandangan umum dari DPD 1.? Setelah pandangan umum, akan dilanjutkan tangkapan Ketum, lalu dari demisioner, sidang komisi?, dan pemilihan ketua umum.

Adapun jumlah seorang calon ketua umum Golkar wajib mengantongi minimal 30% suara sah. Jumlah pemilik suara sah di munas partai berlambang beringin ini sebanyak 563 suara, terdiri dari 519 suara DPD II, 34 DPD I, dan 10 suara ormas Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya