SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA –  Aburizal Bakrie hari ini mendatangi kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk mendaftarkan kepengurusan Partai Golkar yang baru.

“Cuma ada satu ketua partai Golkar,” kata Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 versi musyawarah nasional (munas) Bali itu saat datang ke Kemenkumham Jakarta, Senin (8/12/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aburizal yang akrab disapa Ical datang bersama fungsionaris Partai Golkar lainnya yaitu Ketua Harian M.S. Hidayat, Sekretaris Jenderal Idrus Marham, Bendahara Umum Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua Umum Nurdin Halid.

Ical juga mengungkapkan pihaknya menyerahkan keabsahan hasil munas versi Bali maupun versi Jakarta yang digagas oleh Ketua Presidium Penyelamat Partai Agung Laksono kepada pemerintah.

“Ya gak papa. Kita kan bisa lihat mana yang punya hak suara yang benar, mana yang sesuai aturan, kan ada undang-undangnya,” tambah Aburizal.

Ia optimistis hanya sedikit Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar yang datang ke Munas Ancol, Jakarta.

“Saya kira DPD yang datang [ke Ancol] itu sedikit sekali, yang benar, yang asli, yang jelas keabsahannya,” tambah Aburizal.

Menkumham Yasonna Laoly menerima langsung laporan tersebut.

“Berkas sudah saya terima langsung dari Pak Ical,” kata Yasonna.

Kemenkumham pun akan membuat tim khusus untuk meneliti laporan tersebut.

“Karena saat ini sedang ada riak-riak maka saya terpaksa harus membentuk tim khusus, yang pasti dari internal,” tambah Yasonna.

Namun ia belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat keputusan terkait laporan tersebut.

“Intinya akan kami lihat, baca, lalu analisis,” tambah Yasonna singkat.

Di sisi lain, Munas ke-IX Partai Golkar versi Jakarta, yang dilangsungkan hingga Senin dini hari, menetapkan Agung Laksono sebagai ketua umum, mengalahkan dua kandidat lainnya Priyo Budi Santoso dan Agus Gumiwang Kartasasmita. (Baca: Agung Laksono Janji Menangkan Golkar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya