SOLOPOS.COM - Aburizal Bakrie (Ical) akui tutup mediasi, Senin (1/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, BADUNG –? Seperti sudah diduga sebelumnya, Aburizal Bakrie atau Ical kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2014-2019 melalui Munasi IX di Bali, Rabu (3/12/2014).

Ical memperoleh 534 suara dari DPD I dan II serta ormas dari total 537 suara sah. Tiga suara milik ormas MKGR, Kosgoro, dan AMPI, dinyatakan tidak sah karena tidak ditandatangani oleh ketua umum ormas yang bersangkutan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penetapan Ical menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode kedua tersebut berjalan sangat cepat. Setelah sidang komisi berlangsung, Ketua Sidang Munas IX Golkar, Nurdin Halid, mempersilakan kader yang merasa ?mampu menjadi ketua umum mendaftarkan diri.

Namun, hanya ada satu orang yang menyerahkan map cokelat berisi data diri, yaitu Ical, yang maju ke panggung lokasi Nurdin Halid memimpin sidang. Selanjutnya, mantan Ketum PSSI itu membacakan data diri Ical dan meminta waktu satu menit untuk memverifikasi data. ?”Dengan demikian mari nyatakan bapak Aburizal Bakrie sebagai bakal caketum,” jelasnya, Rabu (3/12/2014).

Tidak sampai 15 menit kemudian, Nurdin Halid mengumumkan bahwa apabila suara calon ketua umum mendapatkan lebih dari 50% suara, dapat disahkan menjadi Ketua Umum yang sah. Seusai membacakan aturan, Nurdin Halid pun langsung mengesahkan Ical sebagai Ketum Golkar yang sah dan disambut tepuk tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya