SOLOPOS.COM - Kim Jong Un dengan gaya baru (Huffingtonpost.com)

Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 di Bandung dikabarkan bakal dihadiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Solopos.com, BANDUNG — Kabar kehadiran pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dalam peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, April 2015 mendatang, belum jelas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekjen Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, mengatakan pihaknya mengundang 109 kepala negara untuk menghadiri hajat besar tersebut. Namun kepastian Kim hadir belum diterima pihaknya.

“Ya statusnya sama dengan teman-teman, tahu di media. Kita lihat dulu. Yang pasti kalau dia peserta ya kita undang. Kalau hadir atau tidak kita lihat,” katanya di Gedung Sate Bandung, Selasa (27/1/2015).

Pihaknya mengaku saat ini terus menyebar undangan ke sejumlah negara peserta KAA. Bahkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat ini tengah di Kinabaro, Malaysia, melakukan pertemuan dengan negara Afrika sekaligus menyebar undangan.

“Di Malaysia menghahdiri Konferensi African Union. Pdaa kesempatan itu akan memberikan undangan pada negara afrika yang menjadi peserta KAA kepada kepala negara untuk partisipasinya,” katanya.

Kehadiran Kim dalam acara peringatan KAA diramaikan sejak pekan lalu. Sumbernya media di Korea Utara yang mengutip narasumber di dalam pemerintahan Korea Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya