SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Koneksi Internet yang lemot atau lambat kini bisa diatasi dengan Small Cell.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei, menyelenggarakan konferensi internasional bertema South Pasific Small Cell Summit 2015. Dalam acara ini dibahas mengenai solusi untuk meningkatkan kualitas akses Internet teknologi Small Cell.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut General Manager Solution Consulting Huawei Indonesia, Mohamad Rosidi, Small Cell adalah solusi untuk mengantisipasi kapasitas jaringan akses Internet, khususnya di tempat yang memiliki akses dan jaringan lemah, seperti di gedung wilayah urban atau perkotaan.

“Pada dasarnya Small Cell adalah sebuah base transciever stasiun (BTS) dalam bentuk mini, sehingga lebih memudahkan pemasangannya,” ujar Rosidi, seperti dilansir dari Okezone, Kamis (17/9/2015).

Teknologi akses Internet Small Cell dikemas dalam alat bernama Lampsite 2.0. Bentuknya hampir menyerupai sebuah router Wifi. Lampsite diklaim mampu menawarkan kualitas data jaringan yang lebih kuat dan kualitas suara yang lebih jernih. Solusi ini mampu secara signifikan meningkatkan kecepatan transfer data dan mempercepat jaringan Internet.

Teknologi akses Internet cepat Small Cell telah dipakai di beberapa tempat di wilayah Jakarta, seperti di Senayan City dan Mall Kelapa Gading. Namun, pengimplementasiannya secara optimal akan menunggu penerapan layanan 4G secara menyeluruh di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya