SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, JAKARTA — Kondisi presenter kondang Tukul Arwana membaik setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Jakarta Timur. Saat ini, Tukul yang mengalami pendarahan otak masih menjalani perawatan pascaoperasi dan belum bisa sembarangan dijenguk.

Hal itu diungkapan anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi. “Saya juga tadi hari ini baru juga temui dokter untuk menemui perkembangan ayah hari ini. Alhamdulillah perkembangannya dari mulai pascaoperasi kemarin sudah mulai stabil,” kata Ega Prayudi di RS PON, Jakarta Timur, Jumat (24/9/2021) malam, yang dikutip liputan6.com.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Ega, sang sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Namun demikian, kesadaran Tukul memang belum sepenuhnya kembali.

“Walaupun masih belum 100 persen sadar tapi sudah menunjukkan progresnya positif, sudah mulai respons, sudah mulai menggerakkan tangan, kaki. Saat ini mungkin butuh istirahat intensif, keterangan dokter seperti itu,” ucap Ega.

Baca juga: Tersedak Lalu Lemas, Manajer Ceritakan Detik-Detik Tukul Arwana Alami Pendarahan Otak

Meski kondisinya berangsur membaik, pihak rumah sakit tidak memperbolehkan Tukul dijenguk kecuali keluarganya. Hal itu demi kondisi kesehatan Tukul. Padahal tak sedikit artis begitu ingin menjenguk untuk mendukung Tukul secara langung.

“Untuk saat ini kan memang tidak bisa dijenguk. Jangankan (teman-teman artis) keluarga saya aja hanya beberapa anak saja yang bisa masuk. Jadi sampai saat ini sudah beberapa artis yang telepon ke Mas Kimon [manajer Tukul], ke saya juga, mau jenguk. Cuma karena memang peraturannya tidak boleh, ya belum sih,” sambung ujar Ega dilansir detik.com.

Menunggu Pembengkakan Pulih

AKP Ega Prayudi menyebutkan pihak dokter masih menunggu perbaikan kondisi Tukul hingga nantinya dinyatakan bisa melalui tahap pemulihan.

“Masih dalam perawatan aja sih. Jadi informasi terakhir setelah penindakan ini menunggu pembengkakan (pulih) di kepala setelah dilakukan operasi mereda, habis itu pemulihan itu aja,” ucap Ega Prayudi.

Baca juga: Anak Tanggapi Foto Viral Pria Diduga Tukul Arwana Terbaring dengan Banyak Selang: Waduh, Bukan Itu

Tim dokter yang menangani Tukul Arwana akan menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan tentang kondisi sang artis dari kacamata medis. Pihak keluarga maupun manajer enggan bicara banyak soal kondisi kesehatan Tukul lantaran takut menyampaikan informasi yang keliru.

“Mungkin bisa dijawab nanti akan ada preskon sama dokter dari pihak rumah sakit PON mungkin ditunggu aja ya. Mungkin kalo kita ngomong penyakitnya apa kan kita belum bisa kan itu teknis medis,” kata manager Tukul, Rizki Kimon.

“Mungkin dari kedokteran, takutnya kita salah ngomong. Paling nanti mohon ditunggu untuk preskon bareng dokter,” tutup Kimon.

Baca juga: Jarang Disorot, Ini Profil Anak Tukul Arwana yang Jadi Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya