SOLOPOS.COM - Takaaki Nakagami menunjukkan tangan kanannya yang cedera akibat kecelakaan di MotoGP Aragon. (Twitter/takanakagami30)

Solopos.com, ARAGON – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, sedang berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kebugaran guna bisa tampil di rumahnay pada MotoGP Jepang mendatang. Nakagami mengalami crash di lap 1 MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, karena bersenggolan dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Nakagami tak berdaya saat ia dua kali bertabrakan dengan motor RC213V yang digeber juara dunia delapan kali Marc Marquez di tikungan 8. Insiden itu membuat Nakagami terlempar keluar dari balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat itu mesin motor Marquez terkena imbas akibat bersenggolan dengan motor Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Laju motor Marquez sulit dikendalikan sehingga terjadi benturan dengan Nakagami.

Dalam unggahan terbaru di akun Twitter miliknya, Nakagami menunjukkan dirinya berdiri dengan tangan kanan digendong setelah menjalani operasi akibat cedera yang didapat dari MotoGP Aragon tersebut.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Terbaru, Pembalap Ducati dan Yamaha Bersaing Ketat

MotoGP 2022 akan mengunjungi Motegi pada pekan depan untuk kali pertama sejak 2019. Namun, menjelang balapan yang dinantikan tersebut, Nakagami justru harus menjalani tes medis tentang kondisi tangan kanannya untuk melihat apakah dia cukup fit ambil bagian dalam Motul Grand Prix Jepang akhir pekan ini.

“Hasil pemeriksaan, tendon (jaringan ikat otot dengan tulang) rusak dan dilakukan operasi pada jari manis dan jari kelingking.
Saya akan kembali ke Jepang dan mempersiapkan GP Jepang,” tulis Nakagami dalam akun Twitter-nya, Selasa (20/9/2022).

“Saya menjalani operasi pada jari ke-4 dan ke-5 setelah berkonsultasi dengan dr. Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak. Ini akan sulit tapi aku tidak akan menyerah!,” tegas Nakagami.

Baca Juga: Data, Fakta, dan Statistik MotoGP Aragon: Tantangan Berlawanan Arah Jarum Jam

Nakagami juga bukan satu-satunya masalah cedera untuk LCR, rekan setimnya Alex Marquez juga mengakui bahwa ia menderita cedera tangan akibat kecelakaan saat sesi pemanasan di Aragon. Pembalap Spanyol itu mengatakan dia juga perlu mengunjungi dokter untuk mengklarifikasi masalah menjelang tindakan akhir pekan ini.

“Saya merasakan sakit di tangan. Tidak begitu jelas apa yang saya alami, apakah saya mengalami patah tulang kecil atau tidak, saya tidak begitu yakin. Satu jam sebelum balapan (di Aragon) saya masih memutuskan apakah saya bisa balapan atau tidak, melakukan dua putaran pemanasan hanya untuk melihat tubuh saya dan itu tidak terlalu bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya