Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 PASURUAN, 9/11 - PANEN GAND UM DI BROMO. Sebuah keluarga suku Tengger di Gunung Bromo melakukan ritual panen gandum di Desa Ngadiwono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (9/11/2011). Pengembangan budidaya tanaman gandum lewat propgram kerja sama Counterpart Fund (CF) dengan Second Kennedy Round (SKR) di wilayah Kecamatan Tosari seluas 100 hektar sekitar 60 persen produksinya disiapkan sebagai sumber benih gandum nasional. FOTO ANTARA/Musyawir/Koz/pd/11.
Espos Plus News

Kondisi Global Ancam Stok Gandum Lokal dan Menakar Peluang Budidaya 

Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia?

Solopos.com, JAKARTA — Kondisi global seperti Perang Rusia-Ukraina dan larangan ekspor gandum oleh India telah berdampak pada meningkatnya harga dan pasokan gandum lokal, yang dikhawatirkan berpengaruh pada produksi makanan olahan gandum, lalu bagaimana peluang budidaya di Indonesia? Indonesia pernah melirik budidaya gandum beberapa waktu lalu, meski belum terealisasi.

Pada Mei lalu, Kementerian Perdagangan menyebut stok gandum nasional tinggal tiga bulan ke depan, yang artinya bakal habis pada Juli atau Agustus ini. Perang Rusia-Ukraina bukanlah satu-satunya penyebab menipisnya stok gandum, tapi juga gelombang panas India, sebagai pemasok sepertiga stok gandum Indonesia.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode