SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO-Kondisi Dorce Gamalama saat ini sudah tak kritis, tapi masih drop. Diketahui artis serbabisa ini yang sampai sekarang masih dirawat secara intensif di ruang ICU ini ternyata mengidap penyakit diabetes.

Sebelumnya diketahui, Dorce Gamalama mengaku idap batu ginjal. Namun untuk membersihkan batu ginjal itu, pemilik acara Dorce Show itu harus menjalani operasi. Namun dia hanya menjalani pengobatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut amal angkatnya, Siti,  Dorce Gamalama, selama ini tak pernah mengeluh sakit meski idap diabetes. Tapi baru setahun terakhir, Dorce mulai merasakan dampak di kesehatannya.

“Baru beberapa tahun ini muncul keluhan. Jadi baru-baru ini ngedrop banget,” katanya. seperti dikutip dari suara.com, Jumat (8/10/2021).

Sebagai anak, Siti tak pernah lupa mengingatkan Dorce Gamalama untuk jaga makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Kata dia, orang yang idap penyakit tersebut memang tak boleh makan sembarangan.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Rapat dengan Prabowo, Warganet: Cikal Bakal Menpora

“Kita udah ingetin kok kalau soal itu, ‘Ma jangan begini’, cuma kita ngasih tahunya dibawa santai,” ujar Siti.

Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit Primaya, kota Bekasi, Jawa barat pada Kamis (7/10/2021) kemarin. Sebelumnya dia sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit. Lantaran kondisinya membaik, Dorce Gamalama diperbolehkan pulang.

Tapi nyatanya, tiba di rumah kondisi Dorce malah memburuk. Untuk itu, keluarga membawanya lagi ke rumah sakit.

Salah satu saudara Dorce Gamalama, Mimi, memberitahukan kondisi Dorce yang sakit dan masuk ICU itu kepada awak media.  “Assalamualaikum wr wb. Sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat, mohon izin saya mimi keponakannya bunda Dorce,” Mimi dalam pesan yang beredar di kalangan wartawan, Jumat (8/10/2021).

“Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri,” sambungnya.

Baca Juga: Sebelum Masuk ICU, Ini Deretan Aktivitas Dorce Gamalama

Mimi mewakili Dorce menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kata dia, manusia pasti tak luput dari kesalahan.

Sebelum terbaring di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat melakukan sejumlah aktivitas seperti menyapa penggemar dan membuat konten vlog. Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman aktivitas Dorce Galamama sebelum tak sadarkan diri. Aktivitas Dorce Gamalama terbaru yang diunggah di media sosialnya adalah melakukan live untuk menyapa penggemar yang dilakukan di kanal YouTube miliknya, Dorce Tube.

Saat melakukan live pada 2 Oktober 2021 ini, Dorce sedang dirawat di rumah sakit. Ia terbaring lemas di ranjang. Kendati begitu, sang penyanyi tetap berusaha semangat untuk membalas pertanyaan-pertanyaan penggemar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya