SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kondisi Dorce Gamalama yang sebelumnya dikabarkan tumbang hingga tak sadarkan diri kini sudah membaik. Artis serba bisa itu bahkan sudah bisa diajak bicara.

Kabar terkini Dorce Gamalama diberitahukan oleh kerabat dekatnya Hetty Sunjaya. “Aku baru dapat kabar dari keluarganya, dari anaknya, bahwa Bunda Dorce sudah bisa bicara,” kata Hetty lewat pesan teks yang dikirimkan pada Sabtu (9/10/2021) malam seperti dilansir detik.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan Hetty Sunjaya, Dorce bukan sekadar bicara dengan respons singkat tapi sudah bisa mengobrol dengan keluarganya.

“Sudah bisa ngobrol, sudah enakan dan jauh lebih baik alhamdulillah. Sudah bisa bicara oke, alhamdulillah, terima kasih,” lanjutnya.

Baca juga: Anak Angkat Ungkap Permintaan Dorce Gamalama Sebelum Hilang Kesadaran

Perkembangan kondisi kesehatan Dorce Gamalama disambut bahagia oleh keluarga. Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama sempat tak sadarkan diri dan langsung dibawa ke RS, dia sempat menjalani perawatan di ICU.

Anak-anak dan keluarganya dari luar kota sudah berkumpul di rumah sakit meski tidak bisa bertemu kala itu.

Tiga Kali Dirawat di RS

Keponakan Dorce Gamalama, Mimi, menjelaskan sepanjang tahun 2021 ini penyanyi yang juga sempat membawakan acara bincang-bincang Dorce Show itu sudah dirawat tiga kali di rumah sakit. Hanya saja yang kali ini paling parah karena hingga tidak sadarkan diri.

Baca juga: 2018 Dorce Gamalama Sempat Diisukan Meninggal, Anak Ngaku Ketakutan

Mimi menyebut Dorce Gamalama pernah dibawa ke RS di awal tahun, pertengahan tahun saat bulan puasa, dan yang terakhir pada Kamis (7/10/2021) sore. Mimi mengabarkan kronologi Dorce dilarikan ke ICU pada Jumat (8/10/2021) lewat acara Kopi Viral di Trans TV.

“Memang iya sih mamah udah satu tahun ini dua atau tiga kali masuk rumah sakit. Ini awal tahun, pertengahan pas Bulan Puasa, sama sekarang, kalo kemaren masuk masih biasa kalo sekarang bener-bener drop,” beber Mimi.

Dia tidak mengungkapkan sakit yang diidap oleh Dorce Gamalama sampai dibawa ke rumah sakit dan dirawat di ICU. Namun dia menjelaskan bahwa memang sebelum ini, Dorce Gamalama sempat juga dibawa ke rumah sakit namun kondisinya lantas membaik.

Baca juga: Anak Angkat Ungkap Permintaan Dorce Gamalama Sebelum Hilang Kesadaran

Kala itu, Dorce diperbolehkan untuk pulang dengan syarat harus mengonsumsi obat-obatan. Namun ketika sudah waktunya minum obat, Dorce Gamalama tidak merespons ketika dibangunkan. Pihak keluarga pun sempat panik dan menghubungi dokter hingga akhirnya dokter menyarankan untuk dibawa ke rumah sakit.

“Jadi mamah sebelumnya sudah dirawat juga seminggu yang lalu karena sakitnya, dan udah diizinkan pulang sama dokter karena kondisinya sudah membaik. Akhirnya kami pulang. Malem kondisinya bagus, pagi pun masih bagus, siangnya mamah tidur tapi belom makan memang, dia ngantuk katanya mau tidur dulu, akhirnya kita biarkan istirahat dulu. Karena paginya beraktivitas kan,” kisah Mimi lewat sambungan telepon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya