Komunitas Pencinta Mobil Klaten Bagikan Sembako dan Uang kepada Warga Miskin
Solopos.com|soloraya

Komunitas Pencinta Mobil Klaten Bagikan Sembako dan Uang kepada Warga Miskin

Bantuan diberikan oleh komunitas pencinta mobil kepada orang yang benar-benar tak mampu yang telah diseleksi terlebih dahulu.

Solopos.com, KLATEN -- Komunitas pencinta mobil Avanza Xenia Klaten menyalurkan bantuan paket sembako dan sejumlah uang ke warga tak mampu di Kabupaten Bersinar, Sabtu (1/5/2021) siang.

Pemberian bantuan secara door to door oleh anggota komunitas pencinta mobil yang tergabung dalam Avanza Xenia Solution (AXS) Klaten itu bertujuan membantu warga tak mampu di tengah pandemi Covid-19 yang juga bertepatan dengan Ramadan 2021 ini.

"Bantuan ini menyasar ke sembilan lokasi di Klaten. Bentuk bantuan berupa makanan dan sejumlah uang. Warga yang kami bantu adalah yang benar-benar membutuhkan. Kami berikan langsung ke rumah. Melalui kegiatan ini, kami bisa berbagi di tengah Ramadan. Di samping itu dapat membantu warga di tengah pandemi Covid-19," kata Sesepuh AXS Klaten, Hadi Suprapto, saat ditemui wartawan di Senden, Kecamatan Ngawen, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Bobol Warung Sate Kambing di Klaten, Maling Gasak Gas Melon, Uang Receh, hingga Rokok

Bantuan diberikan ke orang yang benar-benar tak mampu. Para anggota komunitas telah menyeleksi warga yang berhak menerima bantuan.

Di antara warga tak mampu yang menerima bantuan berasal dari Kepanjen (Delanggu), Kokap, Senden (Ngawen), Kahuman (Ngawen), Prawatan (Jogonalan), Kajoran (Klaten Selatan), Gemblegan (Kalikotes), dan lainnya.

Tradisi Tahunan

Lantaran pelaksanaan bakti sosial (baksos) dilakukan di tengah pandemi Covid-19, para perwakilan komunitas pencinta mobil tersebut diwajibkan menaati berbagai protokol kesehatan.

AXS Klaten yang sudah berdiri sejak tiga tahun terakhir memiliki anggota mencapai 150-an orang. Kegiatan bagi-bagi paket sembako dan uang itu telah menjadi tradisi tahunan seluruh anggota AXS Klaten.

Baca juga: Puluhan Pelajar Klaten Terciduk Polisi Saat Hendak Konvoi Rayakan Kelulusan

Salah seorang keluarga penerima bantuan asal Senden, Kecamatan Ngawen, Lagini, 40, mengaku berterima kasih dengan bantuan yang telah dibagikan para pencinta mobil di Klaten.

Bantuan berupa makanan dan uang sangat diharapkan kakak Lagini yang mengalami sakit lumpuh sejak tiga tahun terakhir.

"Bantuan ini sangat berguna bagi kakak saya, yaitu Ibu Timbul, 50. Semoga, saya doakan bapak-bapak yang membantu kali ini lancar rezekinya. Kakak saya memang tak bisa jalan setelah jatuh dari sepeda motornya beberapa tahun lalu. Setelah sakit itu, kakak saya hanya berada di rumah," kata Lagini.

Baca juga: Sopir Ngantuk, Mobil Pikap Seruduk Rumah Pengacara di Delanggu Klaten



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago