Komunitas Isuzu Panther Soloraya Jadi Duta Wisata Karanganyar

Komunitas Isuzu Panther Soloraya menjadi duta wisata yang membantu mempromosikan tempat-tempat pariwisata Karanganyar.
SHARE
Komunitas Isuzu Panther Soloraya Jadi Duta Wisata Karanganyar
SOLOPOS.COM - Komunitas Isuzu Panther Soloraya. (Dokumentasi KIPS)

Solopos.com, KARANGANYAR – Komunitas Isuzu Panther Soloraya (KIPS) mengukuhkan diri sebagai duta wisata dan pelopor disiplin lalu lintas di Karanganyar.

Dalam kegiatan kopi darat (kopdar) yang diselenggarakan di Gedung DPRD Karanganyar, Minggu (16/1/2022), KIPS juga didorong oleh sejumlah pihak untuk membantu mempromosikan objek wisata yang belum populer di masyarakat.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Banyak objek wisata yang belum dikenal masyarakat seperti Embung Setumpeng, Taman Edukasi Wahana Cipta Sinatria [WCS], Sendang Bejen dan lain-lain. Itu baru di wilayah Kecamatan Mojogedang, belum di objek wisata di kecamatan lain,” ungkap mantan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar Titis Sri Jawoto di sela-sela acara seminar Peran Komunitas Isuzu Panther Soloraya sebagai Duta Wisata dan Disiplin Berlalu Lintas di Bumi Intanpari di ruang Paripurna Gedung DPRD Karanganyar.

Menurut Titis, sudah saatnya KIPS menjadi duta wisata di Karanganyar. Sebagai komunitas dengan jumlah anggota paling banyak di Soloraya, tentu hal itu akan efektif untuk mem-branding pariwisata Karanganyar.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Karanganyar Anung Marwoko mengungkapkan siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan KIPS seperti kopdar, bakti sosial, dan sebagainya.

“Kami mewakili masyarakat Karanyanganyar yang berada di DPRD siap diajak berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan KIPS, seperti Kopdar, baksos, tentunya di wilayah Karanganyar. Kita siapkan tempat dan fasilitas sesuai dengan kemampuan DPRD Karanganyar, membantu koordinasi dengan Dinas Pariwisata, dan tentunya pemilik pengatur lalu lintas yaitu Kasatlantas,” kata Anung.

Pada kesempatan itu, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Teguh Sarwono lebih menyoroti pada kedisiplinan pengguna jalan termasuk konvoi komunitas.

“Komunitas harus tahu aturan dan rambu-rambu lalu lintas, seperti markah, batas kecepatan di dalam kota, lampu lalu lintas. Kami akan memantau KIPS ini dari bando yang digunakan. KIPS harus jadi pelopor disiplin berlalu lintas. Akan kami tegur ketuanya apabila ada anggota KIPS yang melanggar,” ungkap Teguh.

Ketua pelaksana seminar, Topan Sugiarta, mengungkapkan kegiatan kopdar bulanan KIPS se-Soloraya kali ini sekaligus menjadi momentum kesanggupan menjadi duta pariwisata dan disiplin berlalu lintas. Kopdar itu diikuti 133 mobil Panther, dan hadiri 441 anggota beserta keluarganya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago