SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) selaku distributor sepeda motor Honda di Jateng mengajak komunitas pengguna sepeda motor Honda yang tergabung dalam Honda Community Jateng untuk unjuk kemampuan berkendara dengan aman. Sebanyak 55 anggota komunitas saling beradu kemampuan dan skill dalam mengendalikan kuda besi dengan teknik-teknik safety riding.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Minggu (20/1/2019), itu diikuti perwakilan dari berbagai komunitas yang tergabung di Honda Community Jateng. Ajang kompetisi tersebut menjadi wadah untuk para komunitas dapat menunjukkan kemampuannya dalam menguasai jalanan dan mengendalikan sepeda motor dengan teknik yang baik, benar, dan aman.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Komunitas Honda Jateng adu skill safety riding di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (20/1/2019). (Istimewa)

Berasal dari daerah-daerah di Jateng, seperti Brebes, Klaten, Pemalang, Semarang, Salatiga, Jepara, Wonogiri, Pekalongan, Boyolali dan Karanganyar, para peserta bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam uji slalom course. Teknik berkendara slalom course menitikberatkan pada keterampilan berkendara yang diuji secara akurat serta cepat di lintasan yang dirancang khusus oleh Tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Tim Safety Riding dari Astra Motor Jateng menjadi juri dalam kompetisi ini dengan menitikberatkan pada aspek prosedur start dan finis, postur berkendara, waktu, kesalahan yang dilakukan peserta di rute slalom course, serta kelengkapan atribut. Hal-hal tersebut digunakan para juri untuk menentukan pemenang dalam kompetisi safety riding ini.

Komunitas Honda Jateng adu skill safety riding di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (20/1/2019). (Istimewa)

Diuji oleh instruktur safety riding dari Astra Motor Jateng yang telah bersertifikat nasional, kompetisi ini menobatkan Andhika Pandu Irfan Anthoni dari Karanganyar sebagai pemenang. Juara dua diraih Yoga Wahyu Saputra dari Boyolali, sedangkan juara ketiga diraih Raynaldo Budhi Wicaksono dari Salatiga.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, mengatakan komunitas Honda sebagai stakeholder yang paling dekat dengan perusahaan diharapkan memiliki kemampuan dan kesadaran berkendara yang tinggi dalamn mengamalkan perilaku #Cari_Aman di mana saja.

“Selain itu, kompetisi ini diadakan untuk menjaring bibit-bibit unggul dari komunitas Honda yang nantinya akan dipersiapkan ke kompetisi safety riding tingkat nasional,” tutup Oke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya