SOLOPOS.COM - Komunitas Suzuki Ertiga bagikan sembako. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Komunitas All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng-DIY mengadakan bakti sosial berbagi takjil pada Ramadan 1442 H. Kegiatan ini digelar di 5 kota secara serentak dari Minggu (25/4/2021)-Minggu (2/5/2021).

Kechap ANE_ID Chapter Jateng DIY, Andreas Sang Aji, mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa tolong menolong, saling peduli para member ANE_ID Chapter Jateng DIY kepada masyarakat luas di tengah-tengah pandemic Covid 19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan baksos berbagi takjil ANE_ID Chapter Jateng-DIY diadakan member Solotraya berlokasi di Griya Yatim dan Dhuafa dan Panti Asuhan Rumah Lentera, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga : Ditunggu di Indonesia, Suzuki GixxerSF 250 Dirilis Rp60 Jutaan di Jepang

Pelaksanaan kedua digelar member Jogja, Wonosobo, Solo dan Magelang dengan lokasi di Pondok Pesantren Ar Raudhah Turi Sleman, Rabu (28/4/2021). Pelaksanaan ketiga digelar pada Jumat (30/4/2021) yang digelar bersama member Tegalraya berlokasi lokasi di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tegal.

Sedangkan pada Sabtu (1/5/2021), kegiatan diadakan oleh member Semarangraya, Solo, Jogja, dan Magelang, di Panti Asuhan Kalikopeng Ungaran dan Panti Asuhan Darul Huda Jatisari, Mijen, Semarang.

Kegiatan terakhir yakni dilaksanakan pada Minggu (2/5/2021), bersama member Kudus dan Pati. Lokasi berbagi takjil diadakan di Pant iAsuhan Budi Luhur Kudus.

Guyubkan Anggota

Pejabat Humas ANE_ID Jateng-DIY, Feri Novianto, menjelaskan rangkaian kegiatan baksos di 5 kota ini sekaligus cara membantu dengan sesama. Kegiatan baksos ini dilaksanakan dengan penerapan protocol kesehatan ketat.

“Seusai kegiatan kami melanjutkan acara buka puasa bersama dan silaturahmi dengan para member ANE_ID Chapter Jateng-DIY. Hal ini  untuk mengguyubkan antaranggota di wilayah Soloraya, Jogjaraya, Semarangraya, Tegalraya dan Kudusraya,” ujarnya.

Komunitas Suzuki Ertiga bagikan sembako. (Istimewa)
Komunitas All New Suzuki Ertiga bagikan sembako. (Istimewa)

All New Ertiga Indonesia (ANE_ID) Chapter Jateng-DIY memiliki program kerja di antaranya melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE_ID Chapter Jateng DIY. ANE_ID Chapter Jateng-DIY juga sudah bekerja sama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Jogjaraya, Kedu dan Banyumasraya. Adapula Suzuki SIU Wilayah Soloraya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara.

Baca Juga : Suzuki New Carry Pick Up Usung Konsep ILMU, Apaan Tuh!

Kegiatan ANE_ID Jateng-DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng DIY atau akun Instagram @ane_idjatengdiy. Perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antaranggota bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya