SOLOPOS.COM - Anggota Komunitas All New Ertiga Indonesia atau Komunitas ANE-ID Jateng berfoto bersama saat kopdar di Jepara. (Istimewa-ANE_ID Jateng)

Solopos.com, JEPARA – Komunitas All New Ertiga Indonesia atau Komunitas ANE_ID Chapter Jawa Tengah menggelar kopdar dan mini touring di Jepara, Minggu (27/2/2022). Lebih dari 30 member komunitas dari sejumlah wilayah Jateng hadir dalam kegiatan ini.

Kopdar ini digunakan untuk membahas program kerja ANE_ID Chapter Jateng 6 bulan ke depan dan evaluasi program kerja. Diharapkan peran korwil untuk mengaktifkan member di wilayah kerjanya lebih intensif mengadakan kegiatan kopdar santai (kopsan). Serta usulan-usulan perbaikan dari member ANE_ID Chapter Jateng.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kegiatan kopdar tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 di Resto Bale Bambu, Jepara. Dibuka oleh Divisi Event dan Touring ANE_ID Chapter Jateng Om Agung. Dilanjut Korwil Wilayah Muria Raya, Om Rio selaku tuan rumah.

Baca juga: Berlapis Baja dan Bisa Berenang, Ini Mobil Aurus Senat L700 Milik Putin

Ketua Chapter ANE_ID Chapter Jateng, Om Andreas mengapresiasi semangat member meski masih pandemi Covid 19. Hal ini ditunjukan salah satu anggota ANE_ID Suparyono yang berusia 73 tahun, berangkat dari Colomadu, Karanganyar menuju Jepara.

Menurut Om Andreas, rencana internal ANE_ID Chapter Jateng ke depan adalah mengadakan bakti sosial (baksos) saat Ramadan di enam wilayah dan lebih menggiatkan kopsan-kopsan di korwil. Meliputi Korwil Semarang Raya, Muria Raya, Soloraya, Kedu Raya, Banyumas Raya dan Korwil Tegal Raya. ADE_ID Chapter Jateng akan menggelar Kopdar Mei di Korwil Banyumas Raya.

Sedangkan untuk kegiatan eksternal Komunitas All New Ertiga Indonesia, menurut Andreas, di bulan Maret ini, akan ada Jambore Nasional IAS yang akan diadakan di Semarang. Baksos takjil IAS Soloraya, baksos Solo Raya Car Family dan Fun Rally IAS Solo Raya yang akan menggandeng Dinas Pariwisata Kota Surakarta.

Komunitas All New Ertiga
Kopdar dan mini touring Komunitas ANE_ID Jateng. (Istimewa-ANE_ID Jateng)

Baca juga: Tips Naik Motor Tetap Seimbang saat Lewati Jalan Tak Rata

“Saya berharap member ANE_ID Chapter Jateng untuk ikut aktif berperan serta dalam kegiatan eksternal ANE_ID Chapter Jateng,” kata Andreas.

Kegiatan dilanjutkan dengan mini touring menuju lokasi Pantai Bandengan Jepara penuh keakraban dari member dan keluarga. Kegiatan ANE_ID Jateng DIY bisa diikuti melalui alamat Facebook ANE_ID Jateng atau akun Instagram @ane_idjateng.

Andreas mengatakan perbedaan latar belakang pendidikan, profesi, dan status sosial antarmember bukan penghalang untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya