SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Si jago merah mengamuk di RT 06/ RW 02 Cililitan Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak 20 rumah di Kompleks Perumahan Dinas Kebersihan terbakar akibat kejadian ini. Kebakaran ini diduga karena kompor gas yang ada di salah satu rumah perumahan tersebut meleduk.

“Kebakaran terjadi karena kompor meleduk. Tapi tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemrov DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, yang ditemui di lokasi kebakaran Kantor Kemenkum HAM, Minggu (6/1/2013). Paimin sebelum ke Kemenkum HAM memimpin pemadaman kebakaran di Cililitan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Paimin menerangkan kebakaran terjadi pukul 17.30 WIB. Kemudian api berhasil dipadamkan pukul 21.35 WIB.

Dihubungi terpisah, Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Idris, menambahkan 22 mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Jakarta Timur dan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api. Salah seorang pemadam kebakaran mengalami luka ringan ketika berusaha memadamkan api. Warga yang rumahnya terbakar masih bertahan di rumah-rumah tetangganya.

“Kita sudah hubungi Dinas Sosial supaya nanti dibikin tenda, sementara ini mereka masih di tempat tetangga-tetangganya,” kata Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Idris ketika dihubungi detikcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya