SOLOPOS.COM - Rachmad Hidayat (tengah), saat diperkenalkan manajemen PSIS Semarang, Minggu (2/1/2021). (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang terhenti membuat sejumlah tim harus merombak skuadnya. Hal itu dikarenakan adanya sejumlah pemain yang memilih untuk meninggalkan klubnya saat kompetisi diliburkan, seperti PSIS Semarang.

Skuad berjuluk Mahesa Jenar itu harus ditinggal seorang pemainnya, Rachmad Hidayat. Penyerang asal Medan itu telah menyatakan pengunduran diri sebagai pemain PSIS saat kompetisi Liga 1 diliburkan pasca-peristiwa atau tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengunduran diri Rachmad Hidayat itu dibenarkan General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto di Semarang, Rabu (26/10/2022). Liluk membenarkan jika Rachmad Hidayat telah mengirimkan surat pengunduran diri dari PSIS Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Rachmad terhitung sejak akhir September lalu sudah menyatakan mundur dari PSIS. Ia mengundurkan diri karena alasan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Surat pengunduran diri secara resmi telah kami terima. Kami pun terima pengunduran diri itu karena Rachmad sudah tidak bisa fokus di tim,” ungkap Liluk.

Sementara itu, dalam suratnya Rachmad Hidayat menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh elemen PSIS Semarang. Ia juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk membela skuad Mahesa Jenar.

Baca juga: Tanggapi KLB PSSI, Yoyok Sukawi: Harus Sesuai Statuta

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh teman, pelatih, dan manajemen PSIS Semarang. Dengan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan yang saya dapatkan ketika berada di PSIS Semarag,” ujarnya.

‘Rachmad Hidayat merupakan pemain yang sudah sarat pengalaman tampil di Liga 1. Pemain yang menempati posisi penyerang sayap atau winger itu pernah membela sejumlah tim seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta.

Sebelum bergabung bersama PSIS Semarang pada awal 2021 lalu, Rachmad Hidayat sempat bermain untuk PSIS Semarang. Di PSIS, Rachmad mengantongi satu gol dari 18 caps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya