Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Pemain PSIS Dilirik Klub Timor Leste
Solopos.com|sport

Kompetisi Liga 1 Belum Jelas, Pemain PSIS Dilirik Klub Timor Leste

PSIS Semarang bersedia melepas salah satu pilarnya, Abanda Rahman, ke klub Timor Leste dengan status pinjaman.

Solopos.com, SEMARANG – Di tengah ketidakjelasan kompetisi Liga 1, para pemain PSIS Semarang justru banjir tawaran dari klub-klub luar negeri. Satu di antaranya adalah Abanda Rahman yang bermain di posisi bek.

Abanda diminati klub asal Timor Leste, Lalenok United. Bahkan, Presiden Lalenok United, Pedro Belo, telah secara resmi menyurati PSIS Semarang agar mau meminjamkan Abanda Rahman. Pedro mengaku tertarik menggunakan jasa Abanda Rahman setelah melihat penampilan pemain asal Kendari itu melalui rekaman video.

Manajemen PSIS Semarang pun merespons positif permintaan Lalenok United tersebut. Terlebih, Lalenok United juga akan berkompetisi di AFC Cup musim depan. Meski demikian, manajemen skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan membawa pulang Abanda ketika kompetisi Liga 1 bergulir.

Baca Juga: Pasoepati Bakal Tambah 2 Kementerian, Ini Bocorannya

“Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri. Termasuk kalau Abanda mau dipinjam Lalenok United. Mangga silakan,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (27/1/2021).

Meski demikian, PSIS memberikan beberapa syarat kepada Lalenok United dan Abanda. Kabarnya, Abanda pun telah menyetujui persyaratan itu. “Intinya kami terbuka. Ini juga baik untuk karier Abanda karena berkesempatan main di AFC Cup,” tutur Yoyok.

Sementara itu, Abanda menyatakan akan kembali ke PSIS apabila kompetisi Liga 1 bergulir. Selama kompetisi vakum, ia pun meminta izin untuk sementara bermain bersama Lalenok United. “Betul saya sendiri yang minta kalau Liga 1 mau jalan kembali ke PSIS. Saya sudah cinta sama Semarang,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Jateng Izinkan PSIS Semarang Bermarkas di Jatidiri

Apabila jadi dipinjamkan ke Lalenok United, Abanda pun akan mulai bermain saat kompetisi Liga Timor Leste bergulir Maret nanti. Sementara, untuk AFC Cup akan dimulai pada April mendatang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago