SOLOPOS.COM - Logo PT Liga Indonesia Baru.

Solopos.com, JAKARTA – Kompetisi Liga 2 tidak lama lagi kick-off. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak kunjung merampungkan format kompetisi.

Liga 2 dijadwalkan bergulir dua pekan setelah Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang. Hingga kini tim-tim peserta terus menunggu seperti apa format yang akan diterapkan PT LIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih terus menggodok format kompetisi yang akan digulirkan.

Kembali ke Persis Solo, Abduh Lestaluhu: Bismillah

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka sempat mengajukan agar format Liga 2 2021 berlangsung dengan sistem semiturnamen. Dengan sistem itu 24 klub dipecah ke dalam empat grup.

Tiap-tiap grup akan berisikan enam tim. Seluruh pertandingan masing-masing grup akan dimainkan secara terpusat untuk meminimalisasi persebaran virus Corona.

Namun, ada beberapa tim kurang setuju dengan format tersebut. PT LIB melalui Direktur Oprasional, Sudjarno, mengalah dan membuka diri dari segala masukan klub-klub peserta.

Hungaria 1-1 Prancis: Di Luar Dugaan, Untung Ada Griezmann

Keberatan

"Ada beberapa masukan, seperti dengan melaksanakan format dua wilayah, tiga grup, empat grup, dan ada beberapa lainnya. Sekarang kami berusaha mencari jalan tengah dan yang terbaik untuk Liga 2," kata Sudjarno kepada awak media.

Selain itu, banyak klub yang juga keberatan jika setiap grup memiliki satu tuan rumah. Sebagian besar tim ingin kompetisi Liga 2 berlangsung adil layaknya format Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, LIB beberapa waktu lalu telah mengumumkan ada delapan tim yang tertarik untuk menjadi tuan rumah babak grup Liga 2.

Wow! Followers Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 300 Juta

Mereka adalah Dewa United, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Persis Solo, PSCS Cilacap, dan Kalteng Putra.

PT LIB belum menentukan tim-tim mana saja yang berhak menjadi tuan rumah. Keputusan final akan ditentukan lewat pengundian agar pemilihan berlangsung secara adil.

"Untuk masalah pengundian tuan rumah nanti kami akan melakukan drawing terlebih dahulu. Nantinya akan disaksikan langsung oleh para peserta sehingga semua terbuka," jelasnya.

Persis Solo Laporkan Michelle ke Polisi soal Pencemaran Nama Baik

 

Semarak

Liga 2 musim ini diyakini akan berlangsung lebih semarak. Hal itu berkat invasi beberapa pesohor dan pengusaha yang ramai-ramai berinvestasi bahkan mengakuisisi klub-klub peserta.

Beberapa di antaranya adalah Raffi Ahmad di RANS Cilegon FC, Atta Halilintar bersama PSG Pati, dan Kaesang Pangarep di Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya