SOLOPOS.COM - Lionel Messi (REUTERS)

Solopos.com, PARIS — Pamor Liga Champions musim ini tampaknya bakal sedikit berkurang. Duo megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dipastikan tidak ikut ambil bagian di babak perempat final Liga Champions setelah tim mereka tersisih di babak 16 besar.

Terbaru, Messi mengikuti jejak Ronaldo setelah Barcelona takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 2-5. Di leg II di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Barca yang perlu mengejar defisit kekalahan 0-4 di leg I hanya mampu bermain imbang 1-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Bank Jateng dan Perbarindo Jateng Tanda Tangani Kerja Sama Apex BPR

Ini kali pertama sejak musim 2004/2005 babak delapan besar Liga Champions tidak diwarnai sosok Messi dan Ronaldo. Pada musim itu Messi bersama Barcelona disingkirkan Chelsea di babak 16 besar dengan agregat 4-5. Kala itu Messi yang tengah dihantui cedera hanya tampil sekali di Liga Champions yakni saat Barca dikalahkan Shakhtar Donetsk di fase grup.

Sementara Ronaldo yang masih memperkuat Manchester United dikalahkan AC Milan dengan agregat 0-2. Musim ini Ronaldo yang berseragam Juventus terhenti setelah kalah produktivitas gol tandang dari FC Porto dengan agregat 4-4.

Bagi Barcelona, tersingkir di babak 16 besar mengakhiri sebuah catatan impresif mereka. Untuk kali pertama dalam 13 musim, atau sejak 2006/2007, mereka gagal mencapai perempat final Liga Champions.

Puasa Gelar

Catatan 13 musim berturut-turut selalu menjejak perempat final merupakan sebuah sejarah kompetisi bergengsi tersebut. Los Cules pun harus melanjutkan puasa titel Liga Champions, yang terakhir kali dimenangi pada 2014/2015.

Hasil ini semakin pahit lantaran diwarnai kegagalan Messi mengeksekusi penalti di leg II melawan PSG. Jika Messi mampu mengonversi penalti yang diberikan jelang jeda tersebut, bukan tak mungkin mental PSG bakal terpengaruh.

Baca Juga: Ada Makna di Balik Livery Batik Motor Balap Tim Pertamina Mandalika SAG

“Saya tidak tahu apakah Messi akan kecewa. Ini sangat disayangkan, karena mereka [Messi dan Ronaldo] dua pemain hebat,” ujar Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dilansir Marca, Kamis.

Kegagalan Messi dan Ronaldo ke perempat final Liga Champions semakin menandakan berakhirnya era emas kedua pemain. Sebaliknya, dua pemain muda Kylian Mbappe dan Erling Haaland lolos bersama PSG dan Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya