SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Wali Kota Semarang, Hendra Prihadi, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat menyaksikan laga PSIS kontra Persis di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022). (Instagram @hendrarprihadi)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, turut memberikan dukungan secara langsung kepada PSIS Semarang saat menghadapi Persis Solo pada ajang Piala Presiden di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022). Wali kota Semarang yang karib disapa Hendi itu pun menyaksikan jalannya pertandingan ditemani Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Kedua kepala daerah di Jateng ini terlihat kompak, meski saling berlawanan memberikan dukungan kepada tim masing-masing daerahnya. Bahkan, keduanya juga terlihat saling memberikan selamat saat tim yang didukung mencetak gol.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kebersamaan Hendi dan Gibran saat menyaksikan jalannya laga PSIS dan Persis Solo di Stadion Manahan ini turut dibagikan Wali Kota Semarang dalam sebuah video di akun Instagram pribadinya, @hendrarprihadi. Dalam video itu, Hendi terlihat girang saat PSIS mencetak gol ke gawang Persis. Pun sebaliknya saat pemain Persis mencetak gol ke gawang PSIS, giliran Gibran yang terlihat bersuka ria.

Namun setelah gol kedua PSIS terjadi, Hendi terlihat senang dan mengajak Gibran bersalaman. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka pun dengan sportif membalas ajakan salaman dari orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Semarang itu.

Dalam video yang dibagikan itu, Hendi juga menuliskan kata-kata yang mengajak suporter PSIS Semarang untuk menjaga ketertiban selama berada di Solo. Ia meminta suporter juga berhati-hati selama berada di jalan untuk kembali ke Semarang.

Baca juga: Wali Kota Hendi Pamer Foto Bareng Deddy Corbuzier, Ini Kata Netizen

“Matur nuwun Solo ?? matur nuwun mas @gibran_rakabuming ??mari kembali ke Semarang dengan tertib sedulur2 (yen guyonan ojo kebablasan), hati – hati di jalan — kita kawal @psisfcofficial jadi juara di Piala Presiden ??,” tulis Hendi dalam akun Instagram pribadinya.

Video Wali Kota Semarang yang menyaksikan laga PSIS kontra Persis Solo bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ini pun langsung mengundang perhatian warganet. Berbagai komentar pun langsung disampaikan warganet melihat keakraban dua wali kota di Jateng itu.

Mas gibran dicekeli pak arep nangis kui?,” tulis akun @memepsis.semarang.

Baca juga: Statistik Pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang di Manahan Hari Ini

Pak hen full senyum,” sambung akun @ryanpradhitya_

Dalam laga itu, PSIS Semarang sukses meraih kemenangan atas Persis Solo dengan skor 2-1. Kedua gol PSIS dicetak Alfreanda Dewangga pada menit ke-38 dan Carlos Fortes pada menit ke-70. Sementara satu-satunya gol balasan Persis tercipta dari heading Fabiano pada masa injury time menit ke-45+4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya