SOLOPOS.COM - Harga daging ayam potong makin mahal, penjualan di los daging dan ikan di Pasar Lempuyangan masih stabil, Jumat (26/5/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Komoditas pangan, harga daging ayam mulai naik

Harianjogja.com, JOGJA –– Tingginya ayam hidup, turut mengerek harga daging ayam potong di pasaran. Sehari menjelang puasa, harga daging ayam potong masih bertahan tinggi dengan harga jual mencapai Rp32.000 per kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah hampir seminggu ini, harganya [daging ayam] masih mahal, jualnya Rp32.000,” ujar Sri salah satu pedagang daging ayam di Pasar Lempuyangan kepada Harianjogja.com, Jumat (26/5/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Sri mengungkapkan selain tingginya permintaan jelang Ramadan, harga ayam hidup saat ini mencapai Rp25.000. Harganya terus mengalami kenaikan dari beberapa pekan lalu yang baru mencapai Rp19.000 per kilogram.

Kendati demikian, permintaan daging ayam potong oleh konsumen masih cukup tinggi. Rika, salah satu pembeli mengaku tak mempermasalahkan harga daging ayam saat ini, meski untuk membeli enam ons daging ayam dia harus merogoh kocek Rp20.000. Pasalnya, daging ayam merupakan salah satu bahan pangan pokok untuk lauk.

“Tidak masalah, karena ini kan, bahan pokok, untuk lauk. Kebetulan besok juga sudah puasa, jadi saya beli untuk keperluan lauk bersantap sahur,” ungkap Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya