SOLOPOS.COM - Tersangka Ferdy Sambo (berbaju oranye) saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (JIBI-Bisnis/Lukman)

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan segera menyerahkan laporan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kepada Tim Khusus Polri.

Komnas HAM sedang melakukan finalisasi laporan kasus pembunuhan Brigadir J setelah menyaksikan rekonstruksi perkara tersebut pada Selasa (30/8/2022).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyerahkan laporan kepada pihak Tim Khusus Polri. “Minggu ini akan kami serahkan kepada Timsus Polri. Tidak berapa lama lagi,” kata Beka di depan Rumah Dinas Kadiv Propam Polri di Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dia mengatakan temuan saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J pada Selasa akan dituangkan dalam laporan tersebut. “Artinya, informasi keterangan dan data tambahan yang didapatkan dari pagi sampai sore ini akan jadi tambahan,” katanya.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, menyebutkan bahwa rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J pada Selasa semakin membuat pengungkapan perkara ini terang benderang.

Baca Juga : Komnas HAM: Beda Pengakuan Tersangka saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Menurut dia sejumlah adegan rekonstruksi kasus Brigadir J mengonfirmasi sejumlah hal terkait perkara tersebut. “Dengan proses terbuka tadi masing-masing pihak diberikan kesempatan membuat rekonstruksi. Proses tadi mendorong terang benderangnya peristiwa,” kata dia.

Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J pada Selasa telah selesai.

Ada 78 adegan yang dilakukan di dua lokasi, yakni rumah pribadi Ferdy Sambo di Jl. Saguling dan rumah dinas Kadiv Propam Polri di Duren III Jakarta Selatan. Sebanyak 78 adegan itu termasuk yang terjadi di rumah pribadi Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Komnas HAM Serahkan Laporan Kasus Pembunuhan Brigadir J Ke Timsus Polri Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya