SOLOPOS.COM - Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Harianto Widodo. (Tangkapan Layar Youtube Espos Live)

Solopos.com, SOLO — PT Pegadaian terus berkomitmen untuk memberikan layanan kepada masyarakat untuk dapat berinvestasi secara syariah dengan mudah. Salah satunya melalui layanan digital.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Harianto Widodo, menyampaikan saat ini Pegadaian sudah hadir dengan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu Pegadaian juga telah meluncurkan produk syariah yang tak kalah beragam dengan produk konvensional. Layanan tersebut dapat diakses secara fisik maupun digital. Kemudahan lain juga diberikan. Dia mengatakan Pegadaian berkomitmen melayani masyarakat termasuk kalangan menengah ke bawah.

Baca Juga: Webinar Spesial Ramadan: Tantangan dan Potensi Besar Keuangan Syariah

“Ada produk gadai harian yang sesuai kebutuhan masyarakat. Layanan itu bisa diakses untuk modal kerja. Misalnya di masa menjelang Lebaran ini untuk modal usaha,” kata dia dalam Webinar Spesial Ramadan: Berburu Berkah Dari Produk Syariah, yang digelar atas dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Pegadaian, yang disiarkan di Youtube Espos Live, Selasa (19/4/2022).

Di sisi investasi, Pegadaian juga memiliki tabungan emas, yang cukup efektif memberi literasi masyarakat.

Baca Juga: 7,4 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk ke Solo pada Lebaran 2022

“Emas tidak asing bagi masyarakt. Bahkan ada yang menyebutkan investasi emas ini sebagai traditional hedging,” kata dia.

Investasi emas tersebut juga bisa dimulai dengan nominal kecil, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakumulasi inverstasi emas.

“Kalau mereka membutuhkan, bisa digadaikan dan dapat dilakukan secara digital dengan bunga lebih murah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya