SOLOPOS.COM - Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menabuh beduk sebagai tanda pembukaan Pesta Rakyat Simpedes 2022

Solopos.com, JAKARTA–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan Tabungan BRI Simpedes.

Gelaran acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara yang diagendakan pada Juni hingga Desember 2022 ini akan digelar di 379 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari pulau Sumatra hingga pulau Papua.

PRS juga akan hadir secara hybrid, yakni offline dan online streaming yang dapat disaksikan melalui Kompas TV dan Youtube channel Bank BRI.

Dalam keterangannya saat Konferensi Pers, di Gedung Sarinah Thamrin, Selasa (14/6/2022), Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa BRI hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Baca Juga: Laba BUMN Meroket 869%, Dirut BRI Sebut Berkat Kerja Fokus dan Tuntas

Supari juga menerangkan bahwa PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif bisnis. Selain itu, acara juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komikus Tanah Air.

Dengan mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, acara Pesta Rakyat Simpedes mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (Pede) dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Tak hanya itu, PRS juga bertujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Terdapat 11 lokasi utama dilaksanakannya PRS, diantaranya Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar, dan Sleman.

Kemudian pagelaran teritorial di 14 lokasi yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madium, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo.

Baca Juga: Ekonomi Pulih, Restrukturisasi Kredit Covid-19 BRI Turun 55,57%

Sementara itu 354 lokasi lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 354 Kota/Kabupaten/Kecamatan.

Gelaran PRS akan hadir dengan membawa enam pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung.

Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya