SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KESIAPAN ASEAN PARA GAMES--Ketua rombongan Komisi X DPR RI Parlindungan Hutabarat berbicara dalam pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo (dua dari kiri), Walikota Solo Joko Widodo (tiga dari kiri) di Diamond Solo Convention Center, Solo, Jumat (18/11/2011) untuk mendengarkan pemaparan kesiapan Kota Solo sebagai tuan rumah Asean Para Games (APG) VI 2011. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solo (Solopos.com)–Rombongan Komisi X DPR dipimpin Parlingan Huttabarat mengritik kinerja Panpel ASEAN Para Games (APG) VI di bawah komando Indonesian ASEAN Paralympic Organizing Committee (Inaspoc).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai inspeksi mendadak (Sidak) ke venue di kompleks Stadion Manahan, Jumat (18/11/2011) siang, legislator yang membidangi olahraga tersebut mengeluhkan masih amburadulnya sarana pendukung dan tersendatnya penyerapan anggaran.

Selain Parlingan Huttabarat, ada juga Rinto Subekti, Nurul Qomar, Narsudin, Harbiah Salahudin, Yunus, Itet Tridjayati Sumarijanto, Tamsil Linrung, Moh Faisal A, Abdul Hamid Wahid.

Mereka meninjau langsung beberapa venue di kompleks Stadion Manahan sebagai persiapan APG VI bulan Desember mendatang. Sidak terpaksa dilakukan karena waktu penyelenggaraan event terakbar bagi penyandang difabel se-Asia Tenggara tersebut tinggal 24 hari lagi.

Beberapa hal yang mencengangkan para wakil rakyat tersebut adalah mereka meninjau venue lapangan tenis kursi roda di kompleks Stadion Manahan.

Waktu itu, para wakil rakyat menemukan tak adanya fasilitas parkir yang memadai, buruknya pengadaan fasilitas kursi roda dan raket yang digunakan para atlet.

“Untuk gedung sebenarnya sudah bagus, tinggal dipercantik lagi. Lalu, khusus di kursi roda sepertinya masih banyak sarana yang belum memenuhi syarat, seperti kecilnya lahan parkir, kursi roda yang tidak maksimal, hingga raket para alet yang tidak kurang standar. Berbagai perlengkapan pendukung harus perlu disiapkan juga oleh Panpel (Inaspoc-red),” kata Harbiah Salahudin di sela-sela dialog bersama Gubernur Jateng, Walikota Solo dan Inaspoc di Diamond Convention Center, Jumat (18/11/2011).

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya