SOLOPOS.COM - Komikus Kazuki Takahashi pencipta Yu-Gi-Oh!. (comic con)

Solopos.com, SOLO-Komikus Jepang yang menciptakan serial manga Yu-Gi-Oh!, Kazuki Takahashi, ditemukan meninggal di laut. Dikutip dari TBS, Kamis (7/7/2022), Takahasi sedang melancong ke Okinawa sendirian.

Perusahaan rental mobil menghubungi polisi pada Rabu malam karena tidak bisa menghubungi pria tersebut. Hal ini membuat penjaga pantai mencurigai mayat yang ditemukan adalah Kazuki Takahashi.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Komikus Yu-Gi-Oh! yang bernama asli Kazuo itu ditemukan mengapung dalam keadaan sudah meninggal dunia di laut dekat Nago, Prefektur Okinawa, Rabu (6/7/2022). Kazuo yang masih memakai peralatan snorkeling, berhasil diidentifikasi sehari kemudian, seperti dikabarkan NHK.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini: 1 April 1945, AS Serang Okinawa

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kematian Takahashi.  Pihak berwenang mengatakan ada luka di perut dan bagian bawah tubuh yang tampaknya disebabkan gigitan hiu atau makhluk laut lain.

Karya Takahashi tak hanya populer di Jepang, tapi juga di negara-negara lain, di mana manga buatannya diadaptasi juga ke serial televisi, film dan juga permainan kartu, dikutip dari Japan Times.

Yu-Gi-Oh! artinya King of Games mulai diterbitkan sebagai serial komik pada 1994 dan berakhir pada 2004. Komik ini berkisah tentang seorang anak laki-laki yang menyelesaikan berbagai konflik menggunakan permainan. Yu-Gi-Oh! juga hadir dalam bentuk permainan video dan permainan kartu yang populer di dunia.

Baca Juga: Inilah Situs-Situs Streaming Legal Subtitle Indonesia Anime Jepang

Meninggalnya komikus Yu-Gi-Oh!  ini ramai dibahas warganet di jagat Twitter. Alhasil tagar RIP Legend pun jadi trending topic di Twitter pada Kamis (7/7/2022) malam ada 4.224 tweet.

Tak sedikit warganet mengungkapkan rasa kehilangan mereka atas kepergian Takahashi. “RIP Legend. Thank you for being a part of my childhood. Inget banget dulu serunya ngumpulin kartu-kartu Yu-Gi-Oh! bareng abang-abangku, such a beautiful memories,” tulis @gojocat***.

“Terima kasih sensei karena telah menciptakan Yu-Gi-Oh! dan menemani masa kecilku. RIP Legend,” cuit RyanR***.

Baca Juga: Inilah Penyanyi Cantik di Lagu Pembuka Anime Jepang Demon Slayer

“RIP Legend makasih udah bikin bahagia terus dari manga, film sampe adaptasi game,” cuit @meandmrh***.

“RIP Legend karyamu akan selalu dikenang oleh banyak orang,” tulis @bosolon***.

“Terkejut sih baca berita Kazuki Takahashi meninggal. RIP Legend terima kasih atas karya Anda yang menemani masa SD saya,” cuit @rdfny***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya