Komentari Pencapresan Anies Baswedan, Puan Maharani: Kita Sedang Berduka

Puan meminta publik tidak berbicara dulu tentang capres karena Indonesia sedang berduka dengan tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 125 orang
SHARE
Komentari Pencapresan Anies Baswedan, Puan Maharani: Kita Sedang Berduka
SOLOPOS.COM - Ketua DPR, Puan Maharani, memberi salam kepada warga saat blusukan di Kratonan, Serengan, Solo, Minggu (2/10/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PDIP yang menjadi kandidat calon presiden (capres) Puan Maharani berkomentar singkat tentang pencapresan Anies Baswedan oleh Partai Nasdem.

Puan meminta publik tidak berbicara dulu tentang capres karena Indonesia sedang berduka dengan tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 125 orang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Saat ini saya, kita semua, sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,” jelas putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Puan mengatakan, setiap partai politik (parpol) memang punya cara tersendiri untuk menetapkan capres pilihannya.

Baca Juga: Nasdem Resmi Usung Anies Capres, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

Oleh sebab itu, dia tak terlalu ambil pusing dengan pilihan Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

“Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024. Jadi ya itu,” ujar Puan.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad H.M. Ali mengungkapkan, pihaknya menggelar deklarasi Anies karena sudah direncanakan sejak lama.

Baca Juga: Jokowi Digugat Dugaan Ijazah Palsu, Istana: Jangan Nge-prank Penegak Hukum

“Sebenarnya gini. Ini kan perencanaan yang matang, yang sudah lama kita rencanakan, bahas, dan lain-lain,” ungkapnya kepada awak media di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan, para pengurus Partai Nasdem tak memprediksi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Oleh sebab itu, karena tanggal deklarasi sudah diumumkan, mereka tetap memutuskan menggelarnya.

Baca Juga: Survei: Ada Dewan Kolonel, Pendukung PDIP Tetap Pilih Ganjar daripada Puan

Partai juga tak memutuskan menunda pelantikan. Meski begitu, Ali mengaku, untuk menghormati para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Nasdem menggelar deklarasi dengan sederhana.

“Cuma memang menjadi volumenya dikecilkan. Tidak ada hingar-bingar, tidak ada. Nah itulah wujud rasa berduka kita terhadap tragedi itu,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Puan Soal NasDem Deklarasikan Anies Capres 2024: Kita Sedang Berduka!”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode