top ear
Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)
  • SOLOPOS.COM
    Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)

Komentar Najwa Shihab Soal Insiden Kalista Iskandar Keseleo Lidah

Najwa Shihab mengomentari insiden Kalista Iskandar kesleo lidah hingga tidak mampu menyebutkan lima sila dalam Pancasila dengan benar.
Diterbitkan Sabtu, 7/03/2020 - 17:09 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
3 menit baca

Solopos.com, JAKARTA – Presenter kondang Najwa Shihab ikut angkat bicara tentang insiden insiden finalis Puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar salah melafalkan Pancasila. Menurut Najwa Shihab, Kalista Iskandar sedang gugup sehingga terselip lidah di Malam Puncak Puteri Indonesia (PPI) 2020.

Najwa Shihab mengingatkan warganet tentang insiden serupa Kalista Iskandar pernah dialami Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo. Dia menjelaskan orang yang memberi pertanyaan kepada Kalista Iskandar juga pernah sangat gugup hingga mengulang sumpah jabatan tiga kali.

Penemuan Mayat Sragen: Pencari Bekicot Ditemukan Meninggal Tergeletak di Jalan Kampung

“Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu juga pernah berada di situasi yang hampir mimirp. Saat momen pelantikannya menjadi ketua DPR,” terang naja Shihab lewat akun Instagram pribadinya, @najwashihab, Sabtu (7/3/2020).

Najwa Shihab Keseleo Lidah

Tuan rumah program TV Mata Najwa itu menceritakan Bambang Soesatyo yang dituntun melafalkan sumpah jabatan pun sempat keseleo lidah salah mengucap sumpah bahkan sampai tiga kali.

Bukan hanya Bambang Soesatyo, Najwa Shihab juga pernah berada dalam kondisi gugup seperti Kalista Iskandar hingga salah menyebutkan namanya.

40 Rumah di Paranggupito Wonogiri Rusak Diterjang Puting Beliung

“Saya teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain,” sambung dia.

Pernah mengalami hal yang sama membuat Najwa Shihab paham betul kondisi Kalista Iskandar. Dalam waktu 30 menit Kalista Iskandar wajib menjawab pertanyaan Bambang Soesatyo di final Puteri Indonesia 2020.

Motor Curian Warga Sragen Dikembalikan Pembeli Tanpa Minta Tebusan

Kalista Iskandar, puteri indonesia yang tak hafal pancasila
Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Sumatra Barat 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Kalista Iskandar Salah Lafalkan Pancasila

Sayangnya, kontestan wakil Sumatra Barat itu keseleo lidah. Kalista Iskandar gagal melafalkan Pancasila dengan sempurna. Insiden terjadi saat dia salah mengucapkan sila keempat Pancasila hingga disoraki penonton. Meski demikian, dia tidak mau ambil pusing dan mengambil hal positif dari kejadian tersebut. Najwa Shihab menilai insiden yang dialami Kalista Iskandar sangat manusiawi dan wajar terjadi kepada siapapun.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Ramai soal Puteri Sumatera Barat Kalista Iskandar yang sempat salah menyebutkan Pancasila saat menjawab pertanyaan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Saya jadi teringat pengalaman siaran langsung pertama kali. Gugup luar biasa. Saya sampai salah menyebut nama sendiri. Bayangkan, perdana muncul di televisi tapi memperkenalkan diri sebagai orang lain. Teringat juga pengalaman meliput bencana tsunami di Aceh. Karena kekalutan situasi saya salah menyebut Kota Calang menjadi Calung. Usai laporan langsung itu, saya dihampiri oleh seorang bapak sambil menangis, karena ia masih menunggu kabar dari keluarganya di kota yang saya salah sebut tadi. Jadi saya bisa memahami kegugupan yang pasti berkali-kali lipat dihadapi Kalista tadi malam. Hanya diberi waktu menjawab 30 detik di tengah riuh rendahnya sorakan penonton. Ketua MPR Bambang Soesatyo yang tadi malam mengajukan pertanyaan hafalan itu, juga pernah berada di situasi yang hampir mirip. Saat momen pelantikannya menjadi Ketua DPR. Walau bukan hapalan, karena ia dituntun saat mengucapkan sumpah, tapi ia juga sempat salah ucap sumpah. Bahkan sampai 3 kali. We are all humans after all. #CatatanNajwa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini