SOLOPOS.COM - Komentar lucu tentang aturan makan di tempat selama PPKM. (Instagram/@undercover.id)

Solopos.com, SOLO — Peraturan terbaru perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tentang atau makan di tempat yang diberi waktu 20 menit memancing reaksi para netizen. Berbagai komentar lucu para netizen yang menanggapi batasan waktu  makan di tempat mewarnai di Twitter.

Cuitan para netizen itu di-screenshoot kemudian diunggah pengelola akun @undercover.id di Instagram, Senin, (26/7/2021). “Protes kocak netijen usai PPKM diperpanjang,” tulisan pada unggahan foto itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Viral, Pedagang Wedang Ronde di Solo Ini Mirip Jackie Chan

Unggahan tangkapan layar tersebut hingga Selasa (27/7/2021), mendapatkan puluhan ribu tanda like dan ratusan komentar netizen hingga menjadi viral.

Ekspedisi Mudik 2024

Unggahan tangkapan layar itu juga menunjukkan cuitan juri masak di program televisi Masterchef, Arnold Purnomo. Dia tidak ingin ketinggalan berkomentar lucu menanggapi peraturan pembatasan waktu saat makan di restoran atau warung saat PPKM. Dia menyamakan kondisi saat menerapkan peraturan makan tersebut dengan program Masterchef.

Baca Juga: Desta Mahendra Ternyata Kelahiran Solo Lur! Ini Profilnya

Wkwkwk PPKM waktu makan 20 menit, makanan keluar 15 menit, para waiters latian jadi juri Masterchef,” cuit chef Arnold.

Beberapa netizen juga menyinggung PPKM yang diperpanjang  dan aturan makan ditepat dengan komentar lucu. “Mau ganti nama panjang tapi nggak enak, entar dikira #PPKM ganti-ganti nama dan diperpanjang,” cuitan pengguna akun @mas_boyman.

Makan di tempat, waktu habis, sisanya bungkus hahaha,” cuit pengguna akun @maskeran_.

PPKM aja diperpanjang masa hubungan kita enggak,” cuitan pengguna akun @baimrass.

Baca Juga: Pecel Tawangmangu, Kuliner Sehat Kombinasi 11 Sayuran Segar yang Lezat

Netizen dengan akun @fullmoonfolks, justru menyebutkan beberapa tuntutan setelah kebijakan pemerintah yang memperpanjang waktu PPKM. Di antaranya jaminan kebutuhan harian dasar sesuai UU karantina, insentif tagihan listrik dan biaya air bersih, insentif nakes dan pekerja lapangan Covid-19 non-ASN, dan percepatan distribusi vaksin.

Netizen juga menyinggung pemerintah yang tidak mampu mengelola keuangan di masa pendemi.”Bangun infrastruktur yang enggak urgent aja dimampu-mampuin (diusahakan) kok masa buat yang urgent begini enggak mampu?” cuit pengguna akun @coretanditoilet.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KRITIS, INFORMATIF, EDUKATIF (@undercover.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya