top ear
Koma 10 Tahun, Perempuan Pasien Rumah Sakit Tahu-Tahu Melahirkan Bayi
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi rumah sakit. /The Conversation

Koma 10 Tahun, Perempuan Pasien Rumah Sakit Tahu-Tahu Melahirkan Bayi

Seorang perempuan yang dalam kondisi koma selama 10 tahun terakhir yang membuatnya hanya terbaring diam tak bergerak dalam perawatan di sebuah rumah sakit tahu-tahu hamil dan melahirkan tanpa diketahui bagaimana asalnya.
Diterbitkan Minggu, 6/01/2019 - 18:55 WIB
oleh Solopos.com/
1 mnt baca -

Solopos.com, PHOENIX - Sebuah rumah sakit di Phoenix, Negara Bagian Arizona, Amerika Serikat, belum lama ini geger gara-gara salah satu pasien perempuan yang dirawat di situ tiba-tiba melahirkan. Bagaimana enggak geger. Perempuan itu sudah dalam kondisi koma selama 10 tahun terakhir yang membuatnya hanya terbaring diam tak bergerak, tapi tahu-tahu hamil dan melahirkan. Bahkan para personel medis di Hacienda Healthcare itu sama sekali tak tahu kalau dia hamil.

Media setempat yang dikutip kantor berita Reuters pada Minggu (6/1/2019) menyebut perempuan itu melahirkan bayi laki-laki pada 29 Desember lalu. Kondisinya yang sudah hendak melahirkan baru diketahui karena perempuan itu tiba-tiba merintih dan mengigau. “Masalah ini sekarang dalam penyelidikan Phoenix Police Department," kata juru bicara polisi, Sersan Tommy Thompson.

Juru bicara Hacienda Healthcare, David Leibowitz, saat dihubungi membenarkan adanya “insiden yang sangat mengganggu” terkait salah satu pasien. Namun dia menolak menjawab apakah para anggota staf sudah menjalani tes DNA untuk mengetahui kemungkinan ada di antara mereka yang merupakan “bapak gelap” si bayi, atau apakah rumah sakit itu sudah melakukan tindakan khusus untuk mencegah insiden seperti itu terjadi.

Tasha Menaker, salah satu pengurus utama Arizona Coalition to End Sexual and Domestic Violence, yang membantu memberikan advokasi, menyatakan sudah seharusnya jika polisi melakukan tes DNA terhadap seluruh anggota staf laki-laki rumah sakit itu sebagai upaya awal membongkar misteri kehamilan si pasien.


LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini