SOLOPOS.COM - BRI ikut ambil bagian dalam program “Program Kolaborasi TJSL BUMN di Provinsi Banten” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk penyaluran bantuan TJSL di wilayah Provinsi Banten.

Solopos.com, JAKARTA — BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia terus berkomitmen dan ikut ambil bagian dalam menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hal ini tercermin dalam berbagai penyaluran bantuan BRI kepada dan disalurkan di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya, BRI ikut ambil bagian dalam program “Program Kolaborasi TJSL BUMN di Provinsi Banten” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk penyaluran bantuan TJSL di wilayah Provinsi Banten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam acara penyerahan bantuan TJSL secara simbolis pada Sabtu (12/3/2022), Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan terdapat 49 (empat puluh sembilan) BUMN ikut ambil bagian dalam program ini.

Baca Juga: Tidak Ada Bias Gender, Ini Cara BRI Jaga Kesetaraan Remunerasi

Erick merinci Program Kolaborasi TJSL BUMN ini dibagi menjadi 3 (tiga) jenis dukungan. Pertama adalah pembangunan 3 jembatan penyebrangan orang untuk membantu akses mobilitas masyarakat Lebak, Pandeglang, Tangerang, dan Serang dalam menyebrangi sungai.

“Bantuan ini selain sebagai sarana umum yang memudahkan masyarakat dalam mobilitas, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Banten karena aktivitas lebih lancar dan memudahkan anak-anak di Banten untuk menyebrang menuju sekolah,” ujarnya.

Kedua, bantuan 48.000 seragam sekolah bagi pelajar di tiga jenjang pendidikan yaitu SD, SMP dan SMA. Dalam penyaluran seragam sekolah ini, di mana BRI ditunjuk sebagai penanggung jawabnya. Diharapkan dengan bantuan seragam ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Banten.

Ketiga adalah bantuan laptop/komputer dan proyektor untuk 276 lembaga Pendidikan. Diharapkan bantuan tersebut dapat menunjang peningkatan kualitas pembelajaran di lembaga pendidikan yang mendapat bantuan.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink di Lombok, Raup Penghasilan Rp20 Juta Per Bulan

Terkait keterlibatannya dalam Program Kolaborasi TJSL BUMN, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani yang menghadiri penyerahan bantuan pendidikan berupa seragam sekolah tersebut mengatakan hal ini adalah bentuk komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

“Ini memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan hal ini merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan,” kata dia.

Selain berkolaborasi dalam Program TJSL Kementerian BUMN, BRI sebelumnya telah menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat Banten seperti bantuan korban kebakaran bagi masyarakat Baduy, bantuan pembangunan jembatan di Cikupa.

Kemudian renovasi Pondok Pesantren Al Quraniyah, bantuan tanggap bencana gempa Pandeglang, penyaluran bantuan bencana banjir Banten serta penyaluran sembako.

Baca Juga: Dukung Inklusi Keuangan, BRI Terapkan ESG dalam Pembiayaan UMKM

“Ini adalah upaya konkret dari kami dalam menciptakan nilai sosial bagi masyarakat. Tentunya kami mengapresiasi langkah Kementerian BUMN ini dengan dukungan nyata serta upaya yang berkelanjutan. Diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat lebih dari kehadiran BUMN melalui Program Kolaborasi TJSL ini. Khususnya bagi BRI ini upaya mendukung SDG’s nomor 4 dalam peningkatan kualitas pendidikan” ujarnya.

Program berkesinambungan ini akan terus diapresiasi BRI melalui partisipasi aktif bantuan dari BRI yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di daerah yang menjadi sasaran penyaluran TJSL.

BRI, lanjut Handayani, selain fokus menjalankan bisnis dan operasional bank, perseroan juga bertekad untuk terus berperan aktif dan menjadi terdepan dalam tanggung jawab sosial di masyarakat. Peran BRI dalam program BRI Peduli secara nyata mengedepankan kontribusi terhadap kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: BRI Bangun Posko BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Gempa Pasaman Sumbar

“Program BRI Peduli dilakukan berdasarkan tiga hal keberpihakan yakni 3P, pro planet, pro people dan pro profit. Nilai-nilai ini yang kami ingin terus dorong ke dalam semua jajaran BRI, sejalan dengan semangat kami untuk terus Memberi Makna Indonesia,” tutup Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya