SOLOPOS.COM - Sudarwanto alias Kodir. (Harian Jogja-Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, SLEMAN — Nama Sudarwanto alias Kodir belakangan hari ini cukup akrab di telinga warganet. Kodir kondang setelah mampu menyelamatkan puluhan siswa SMPN 1 Turi Sleman yang terjebak arus Sungai Sempor, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (21/2/2020) lalu.

Kodir lantas diundang ke acara Hitam Putih yang ditayangkan secara langsung di Trans 7, Rabu (26/2/2020) pukul 18.00 WIB. Kodir datang ke Jakarta dengan meninggalkan sapi peliharaannya di rumah.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Memang benar kata pepatah “Apa yang kau tanam, itu yang kau tuai”. Kodir yang kondang berkat aksi heroiknya kini ramai mendapatkan bantuan dari warga sekitar rumahnya. Saat ia ke Jakarta, warga bergotong royong merawat sapi milik Kodir.

Aksi warga membantu Kodir itu terekam kamera dan viral setelah diunggah di akun Instagram @merapi_news, Kamis (27/7/2020). Berdasarkan video yang diunggah, tampak beberapa warga membawa rumput pakan sapi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tenang Mas Kodir, sapine wis diritke [sapinya sudah dikasih makan],” ujar salah satu pria pada video itu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by merapi_news (@merapi_news) on

Tak pelak aksi warga itu juga menuai ramai pujian dari warganet. Tak sedikit warganet yang kagum dengan kebaikan orang di sekitar Kodir.

“Memang bener ya, yang namanya kebaikan itu menular,” tulis pengguna akun Instagram @senny29_.

Wong apikan ra bakal kapiran [Orang baik tak akan kekurangan],” imbuh pengguna akun Instagram @mr.what.zittooya.

“Orang yang benar-benar baik akan dipertemukan dengan orang orang baik dan hal hal baik pula,” ungkap pengguna akun Instagram @miniandari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya