SOLOPOS.COM - ilustrasi pembangunan talud

Kodim 0735/Solo bangun talud sepanjang 50 meter.

Solopos.com, SOLO—Kodim 0735/Solo membangun talud sepanjang 50 meter di Kampung Bibis Wetan RT 004 RW 021, Gilingan Banjarsari, Jebres, Senin (19/2/2018). Pembangunan talud tersebut bagian dari program Karya Bakti Daerah (KBD) tahap I 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komandan Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Ali Akhwan, mengungkapkan KBD tahap I di Gilingan dibuka langsung Wali Kota Solo pada 13 Februari 2018. Pelaksanaan KBD ini berlangsung selama 21 hari.

“Kami memilih Kampung Bibis Wetan sebagi lokasi KBD karena masuk kawasan rawan longsor. Rumah warga banyak dibangun di pinggir sungai sehingga rawan longsor,” ujar Ali kepada Solopos.com, Senin. (baca: Jaga Fisik dan Disiplin, Kodim 0735/Solo Terapkan Program Minggu Militer)

Ali menjelaskan pembangunan talud sepanjang 50 meter dengan ketinggian 6 meter ini untuk mencegah agar rumah warga tidak ambruk akibat tanah longsor.

Total anggaran KBD tahap I ini senilai Rp160 juta dengan perincian Rp150 juta bersumber APBD Pemkot Solo dan Rp10 juta dari swadaya masyarakat.

Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Paidi, menjelaskan selama pelaksanaan program KBD di Gilingan TNI dibantu dengan anggota Polresta Surakarta, warga, dan sukarelawan.

“Kami berharap melalui KBD ini bisa dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya