SOLOPOS.COM - Vaksinasi di Stikes Muhammadiyah Klaten. (klatenkab.go.id)

Solopos.com, KLATEN – Kodim 723 Klaten bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Klaten untuk menggelar vaksinasi massal, Sabtu (11/9/2021). Kegiatan yang dilakukan di kampus Stikes itu menyasar para mahasiswa.

Dikutip dari klatenkab.go.id, kegiatan vaksinasi itu diikuti oleh 500 mahasiswa Klaten. Sedangkan yang bertindak sebagai vaksinator adalah tenaga kesehatan dari RS PKU Muhammadiyah Prambanan, Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Omzet Tembus Rp100 Juta dari Budi Daya Bawang Merah, Petani Milenial Klaten Tetap Kerja di Hotel, Ini Alasannya

Ekspedisi Mudik 2024

Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, memantau langsung kegiatan ini. Dia mengatakan kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Kodim Klaten ini menjadi salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan herd immunity.

Selain itu, vaksinasi ini menjadi salah satu persiapan mahasiswa dalam menghadapi perkuliahan secara tatap muka. Terlebih, sudah ada kampus yang menyelenggarakan perkuliahan tatap muka setelah dalam waktu yang lama kuliah secara daring.

“Hari ini Kodim 0723 Klaten mengadakan kegiatan serbuan Covid-19 dosis pertama untuk mahasiswa dan usia sekolah di beberapa sekolah dan perguruan tinggi dengan target jumlah sekitar 2.000 orang se-Kabupaten Klaten. Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Berkursi Roda, Warga Lansia di Bolopleret Klaten Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini disambut baik oleh mahasiswa, terutama mahasiswa yang memang harus melakukan praktik kerja lapangan terutama seperti di rumah sakit. Salah satunya adalah Anna’s Alisya Sari. Mahasiswa farmasi tingkat 2 itu mengaku kegiatan vaksinasi mahasiswa itu sangat membantu.

“Saya senang sekali dengan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini. Karena kami akan melakukan praktik kerja lapangan, sehingga sebagai salah satu proteksi kami untuk mencegah penularan Covid-19 dan menumbuhkan kekebalan tubuh” tutur Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya