SOLOPOS.COM - Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo, bersama Bupati Karanganyar, Juliyatmono, seusai apel keberangkatan mobil bantuan untuk korban erupsi Semeru, di Makodim Karanganyar, Rabu (8/12/2021). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Jajaran Kodim 0727/Karanganyar pada Rabu (8/12/2021) memberangkatkan tiga kendaraan pengangkut bantuan untuk dikirim ke korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kodim bersama Pemkab Karanganyar dan sejumlah pihak berhasil mengumpulkan sejumlah bantuan dari masyarakat.

“Isinya adalah kebutuhan dasar dari mulai pangan, sandang, dan kebutuhan sehari-hari yang lain. Kami berangkatkan dari sini menuju posko di sana. Kami sudah berkordinasi dengan Kepala BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] di sana , nanti satu pintu disana sehingga tidak ada overlap atau tumpang tindih pemberian bantuan,” kata Kodim 0727/Karanganyar, Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo, seusai apel keberangkatan, Rabu (8/12/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tiga kendaraan pengangkut bantuan tersebut salah satunya dari Satpol PP Karanganyar.

Baca Juga: +Habis Bongkar Madu, Sopir Truk Gunungkidul Meninggal di Karangpandan

Ikhsan menyebutkan bantuan yang dikumpulkan selain dari Kodim juga dari donasi masyarakat. Ia mengaku bangga dengan warga Karanganyar yang memiliki rasa senasib sepenanggungan dengan warga di Lumajang yang menjadi korban erupsi Semeru dan mau memberikan bantuan.

“Bantuan ini dari warga Karanganyar termasuk Kodim juga. Di sinilah saya merasa bangga bahwa rasa senasib sepenanggungan seperti saat kita perjuangan dulu masih terpatri dan terpelihara,” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengapresiasi Kodim yang menginisiasi penggalangan bantuan korban erupsi Semeru dan membantu mengirimkannya.

Baca Juga: Terjangkau, Segini Tarif Liburan di Desa Wisata Sumberbulu Karanganyar

“Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi. Semoga inisiasi yang pertama melalui Kodim 0727/Karanganyar juga diikuti masyarakat luas. Semoga pedulian perhatian kepada masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan akibat erupsi Gunung Semeru menjadi alat pemersatu bangsa,” kata Juliyatmono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya