Kodim dan Polres Sragen Gelar Vaksinasi Covid-19, Bupati Yuni Turut Jadi Vaksinator

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menjadi vaksinator saat vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kodim dan Polres Sragen.
Kodim dan Polres Sragen Gelar Vaksinasi Covid-19, Bupati Yuni Turut Jadi Vaksinator
SOLOPOS.COM - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menjadi vaksinator saat vaksinasi Covid-19. (sragenkab.go.id)

Solopos.com, SRAGEN – Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri kepada masyarakat umum sebanyak 500 dosis jenis CoronaVac, Jumat (9/7/2021) kemarin. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati turut menjadi vaksinator.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan serbuan vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sragen. Harapannya, masyarakat bisa sehat dan kekebalan tubuhnya meningkat.

Baca Juga: Kuliner Petis Kambing Runting Khas Pati, Berawal dari Daging Kambing Kurban yang Melimpah

“Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan Polres untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari Covid-19 menuju Indonesia maju,” kata Dandim seperti dilansir sragenkab.go.id.

Peserta vaksinasi itu sendiri merupakan warga Kabupaten Sragen. Mereka sebelumnya mendaftar melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Pelaksanaan vaksinasi itu juga dipantau langsung oleh Bupati Yuni bersama jajaran Forkopimda Sragen. Bahkan, Bupati turut menjadi vaksinator. Dia berpesan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Sudah divaksin belum tentu terhindar dari Covid-19, jadi perlu diimbangi dengan protokol kesehatan. Mohon kerjasama ini agar pandemi segera berlalu dan seluruh warga Sragen sehat semuanya,” harapnya.

Bupati menekankan jika saat ini, ketersediaan vaksin di Kabupaten Sragen masih terbatas sehingga sementara diprioritaskan untuk warga yang lansia karena mereka adalah kelompok rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Gibran Positif Corona, Istri-Anak Negatif

“Bahkan hampir 50% dari kasus pasien meninggal Covid-19 adalah kelompok lansia. Hal inilah yang menjadikan lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19,” terang Bupati.

“Bagi warga yang dibawah usia 50 tahun ayo ajak orang tua, kakek, nenek, keluarga, tetangga kita yang sudah lansia untuk divaksin di Sentra Vaksinasi Sukowati,” tandasnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago