[ X ] CLOSE

Kocak! Warga Berkostum Batman Ikut Antre Vaksinasi Markas 413/Bremoro Sukoharjo

Seorang warga Sukoharjo membuat heboh saat datang ikut vaksinasi Covid-19 di Markas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Palur, Rabu (14/7/2021).
Kocak! Warga Berkostum Batman Ikut Antre Vaksinasi Markas 413/Bremoro Sukoharjo

Solopos.com, SUKOHARJO — Aksi unik bin kocak dilakukan warga asal Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Agus Widanarko, 40, saat ikut vaksinasi Covid-19.

Dengan memakai kostum ala tokoh superhero Batman, Danar datang untuk mengikuti vaksinasi corona di Markas Batalion Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro Palur, Sukoharjo, Rabu (14/7/2021).

Sontak aksinya ini membuat heboh peserta vaksin lainnya. Tak sedikit peserta vaksin yang mengabadikan aksi Danar menggunakan kamera ponsel.

Baca Juga: Pesta Ciu di Sukoharjo, 12 Anak Punk Dihukum Push Up & Digunduli

Danar mengaku aksinya menggunakan kostum ala superhero datang saat mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengedukasi warga Sukoharjo mengenai pentingnya vaksin tersebut.

Apalagi di tengah pandemi virus Corona yang tak kunjungi berakhir ini. “Kasus corona saat ini di Indonesia termasuk Sukoharjo sangat tinggi. Upaya menekan penyebaran virus ini salah satunya dengan vaksin,” kata Danar kepada Solopos.com.

Danar mengaku melalui aksi ini mampu memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa superhero saja ikut vaksinasi corona. Harapannya bisa mengajak warga yang lain untuk divaksin. “Jangan takut divaksin. Superhero saja butuh vaksin, masak yang lain tidak,” katanya.

Baca Juga: Duh! Gerombolan Anak Punk Malah Pesta Ciu di Sukoharjo Saat PPKM Darurat

Kunjungan Bupati

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi dalam rangkaian serbuan vaksin Covid-19 untuk masyarakat di Batalion Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro Sukoharjo cukup tinggi.

Bupati Sukoharjo Etik Sukoharjo bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dan semua pihak atas kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan itu membawa banyak manfaat, khususnya dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Sukoharjo.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo Buka Lowongan Seleksi 8 Kepala OPD, Ini Daftarnya

Seperti diketahui akhir-akhir ini kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan yang sangat mengkhawatirkan. Baik peningkatan kasus secara nasional, tingkat Provinsi Jawa Tengah, bahkan di Kabupaten Sukoharjo.

“Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu daerah yang mengalami peningkatan penyebaran Covid-19 yang cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan penyebaran yang hampir merata di seluruh wilayah kabupaten. Sehingga ini tentunya menjadi keprihatinan dan harus kita atasi bersama,” kata Etik.

Upaya mengendalikan dan mengatasi dampak pandemi Covid-19 tidak bisa lakukan pemerintah semata. Harus ada kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari jajaran TNI.

Baca Juga: Jalan Dan Tempat Usaha Tutup Selama PPKM Darurat, Polres Sukoharjo Patroli 24 Jam

Pengguatan Masyarakat

Untuk itu, Etik mengapresiasi atas penyelenggaraan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga Sukoharjo karena dapat mengatasi dampak pandemi Covid-19.

Penanganan pandemi Covid-19 harus dilakukan melalui berbagai upaya, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan. Namun juga melalui pemberian vaksinasi seperti yang dilaksanakan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

“Dari Selasa sampai Jumat besok ada target kurang lebih 2.000 orang untuk vaksinasi ini. Tentunya pemberian vaksin ini sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran. Juga penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh untuk melawan virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Layani Makan di Tempat, Pemilik Warung Belut di Sukoharjo Didenda Rp5 Juta

Etik pun kembali mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin.

Tentunya dengan menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak. Kemudian menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago