SOLOPOS.COM - Perempuan yang menyamar menjadi pencuci piring saat dikejar polisi. (Tiktok)

Solopos.com, SOLO — Video yang menunjukkan gerombolan pria dan wanita yang berlari saat dikejar polisi menjadi perhatian netizen di dunia maya. Mereka yang berlari berhamburan terlihat ketakutan dan uniknya salah seorang dari mereka melakukan penyamaran bak intel untuk mengelabui polisi.

Aksi kejar-kejaran mereka di gang sempit itu terekam kamera pengintai salah satu warga sekitar. Rekaman videonya kemudian tersebar di aplikasi Tiktok seperti unggahan akun @arkenzizld. “Menyamar menjadi cuci piring,” keterangan pada video.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jangan Lupa Lur! Ini Doa Pagi dan Sore Hari Seperti Ajaran Rasulullah

Tampak salah seorang perempuan dari mereka yang dikejar tidak bersembunyi atau lari kencang. Namun berjalan menuju tempat cuci piring dan melakukan penyamaran bak intel, yakni menjadi pencuci piring. Aksinya kocaknya itu justru membuat para petugas tidak menyadari jika si pencuci piring ialah orang yang ia kejar.

Aksi kejar-kejaran polisi dengan gerombolan pria dan wanita itu mendapatkan ratusan ribu tanda like, ribuan komentar, dan ribuan kali dibagikan hingga Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Viral Pria Pamer Alat Vital di Jalanan Solo, Gibran Cari Pelakunya

Menurut pemilik akun, kejadian berlokasi di luar negeri dan belum diketahui alasan mereka sampai di kejar petugas, namun beberapa netizen menduga jika ia dikejar lantaran tidak memakai masker. “Keknya gara-gara gapake masker itu kan satpol yang ngejar,” komentar pengguna akun @berta.

Di sisi lain netizen menyebut aksi perempuan yang menyamar jadi pencuci piring itu merupakan simbiosis mutualisme. “Simbiosis mutualisme, cucian si pemilik rumah menjadi tertolong, si ibu selamat dari kejaran polisi/satpol,” timpal pengguna akun @toriqo_daniel.

Baca Juga: Gokil! Guru Ini Tegur Para Muridnya dengan Tantang Main Mobile Legends

Netizen lain justru menginginkan perempuan yang menyamar di video diangkat menjadi intel. ”Tolong angkat dia jadi anggota intel, dia bisa menjadi menyamar dalam keadaan apapun,” tulis pengguna akun @glovi.id.

 

@arkenzizldPenyamaran yg sukses.???? Oh No – Kreepa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya