[ X ] CLOSE

Kocak, Pemotor di Sragen Salting Ditegur Lewat Speaker Gegara Terpantau CCTV Tak Pakai Masker

Begini tingkah kocak pemotor di Sragen yang salting saat ditegur petugas Dishub lewat speaker gegara tidak memakai masker.
Kocak, Pemotor di Sragen Salting Ditegur Lewat Speaker Gegara Terpantau CCTV Tak Pakai Masker
SOLOPOS.COM - Petugas Dishub Sragen memantau kondisi lalu lintas via layar CCTV di area traffic control system (ATCS) Kantor Dishub Sragen, Kamis (23/7/2020). (Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN – Sejumlah pengendara sepeda motor dibuat salah tingkah (salting) saat ditegur petugas Dishub Sragen lewat pengeras suara akibat ketahuan tidak memakai masker. Mereka terpantau kamera pengawas atau CCTV tidak mengenakan masker saat bepergian di saat pemkab melakukan razia.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, khususnya bagi pengguna jalan. Sosialisasi itu disampaikan petugas Dishub melalui pengeras suara yang terpasang di sudut persimpangan jalan di Bumi Sukowati.

Petugas mengingatkan para pengendara tetap memakai masker dan menjaga jarak dengan pengguna jalan lain. Faktanya, tidak semua pengendara motor mengenakan masker selama di jalan. Keberadaan mereka terpantau oleh kamera CCTV di area traffic control system (ATCS) Kantor Dishub Sragen.

Mendagri Tito Karnavian: Jenazah Pasien Covid-19 Sebaiknya Dibakar

Saat berhenti di perhentian lampu lalu lintas, pengendara motor yang tidak memakai masker langsung ditegur petugas Dishub Sragen melalui pengeras suara. Pemotor itu diminta ke pinggir dan memakai masker sebelum melanjutkan perjalanan.

Teguran itu pun didengar semua pengguna jalan dan membuat si pemotor yang tidak mengenakan masker di Sragen itu salah tingkah. Berdasarkan pantauan Solopos.com di Kantor Dishub Sragen, Kamis (23/7/2020),  ada salah satu pemotor yang kaget ditegur petugas akibat tidak memakai masker.

Salah Tingkah

Petugas menegur dengan cara menyebutkan jenis kendaraan dan pelat nomor pengendara. Kemungkinan teguran itu membuat dia kaget sekaligus malu sampai panik membuang rokoknya.

Dia pun kemudian menarik kausnya menutupi mulut dan hidung sebagai pengganti masker. Ia lalu mengambil masker di dashboard sepeda motornya. Namun, karena lampu lalu lintas keburu menyala hijau, dia tidak sempat mengaitkan masker. Alhasil dia hanya bisa memegangi masker itu dengan telapak tangannya. Saat sepeda motor melaju, masker itu pun kembali dilepas.

Tertular Bos, Buruh di Sragen Terkonfirmasi Positif Covid-19

Berdasarkan pantauan melalui kamera CCTV, Dishub Sragen menyimpulkan sekitar 90% pengguna jalan sudah memakai masker.

“Melalui layar CCTV yang kami pantau, 90% pengguna jalan sudah memakai masker. Yang tidak memakai masker, kami ingatkan melalui CCTV ATCS. Kami tegur langsung mereka supaya mau mengenakan masker,” jelas petugas Bidang Lalu Lintas Dishub Sragen, Andri Dwi Raharjo, saat ditemui Solopos.com.

Bukan hanya penggunaan masker, petugas Dishub Sragen juga menyosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan. Termasuk rajin berolah raga dan mengonsumsi makanan bergizin demi menjaga imun tubuh. Pesan tersebut disampaikan melalui pengeras suara di tiap sudut simpang empat di Sragen.

Pengin Kurus? Coba 5 Makanan Pengganti Nasi Ini



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago