SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencuri sepeda motor. (astramotor.co.id)

Solopos.com, JOGJA — Dua pemuda asal Magelang, Jawa Tengah, dibekuk warga karena tertangkap basah mencuri sepeda motor milik juru parkir di depan Warmindo BJ Plat di Jalan AM Sangaji, Jetis, pada Minggu (17/4/2022).

Dua pemuda yang berhasil ditangkap berinisial RF, 16, dan VN, 21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan sepeda motor yang dicuri itu merupakan jenis Yamaha Mio berpelat nomor AB 3667 NJ berwarna hitam.

“Kejadian sekitar pukul 04.30 Wib,” katanya, Selasa (19/4/2022).

Dijelaskan, aksi pencurian ini bermula saat korban yakni Vito, 18, warga Bantul dan seorang temannya tengah menjaga parkir di Warmindo BJ Plat. Sepeda motor milik korban saat itu terparkir di depan Warmindo. Saat dini hari aksi pencurian pun terjadi.

Baca Juga: Aniaya Petugas Parkir, Pengunjung Jogja City Mall Diburu Polisi

“Rekan korban melihat motor korban didorong oleh orang yang belum dikenalnya dengan dibantu oleh temannya yang lain,” jelas Timbul.

Sepeda motor milik korban dinaiki oleh RF sementara rekannya yang lain yaitu VN mendorong dari belakangan dengan menggunakan kakinya sambil mengendarai sepeda motor.

Rekan korban lantas bertanya kepada para pelaku motor siapa yang didorong itu. Pelaku mengaku bahwa kendaraan itu merupakan miliknya dan didorong lantaran kuncinya hilang.

Baca Juga: Tukang Becak Malioboro Jogja Nuthuk Tarif Rp80.000 ke Wisatawan

“Mendengar jawaban pelaku korban bersama rekannya langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti serta menghubungi Polsek Jetis guna pengusutan lebih lanjut,” ungkap Timbul.

Adapun modus yang digunakan pelaku yakni mengambil sepeda motor milik korban tanpa izin dengan cara dibantu temannya yang naik sepeda motor kemudian mendorong dengan menggunakan kaki ke sepeda motor milik korban.

“Kerugian diperkirakan Rp10 juta dan saat ini para pelaku mendekam di tahanan Polsek Jetis,” imbuhnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tengah Menjaga Motor Pelanggan, Tukang Parkir di Jogja Malah Kehilangan Motornya Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya