SOLOPOS.COM - Kobe Bryant (Reuters)

Kobe Bryant (Reuters)

LONDON—Tim basket putra Amerika Serikat (AS) menjadi satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih kemenangan di putaran grup Olimpiade London 2012. Kini, Kobe Bryant cs siap menantang Australia di babak perempat final, Rabu (8/8/2012) waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Dream Team, julukan tim basket AS, menggempur Argentina di pertandingan terakhir putaran grup, Selasa (7/8/2012) dini hari WIB. Duel syarat gengsi itu berakhir dengan kemenangan telak bagi AS dengan skor 126-97.

Pertandingan berjalan sangat ketat dan penuh tekanan sejak kuarter awal. AS yang harus berjuang keras untuk memenangai laga melawan Lithuania di pertandingan sebelumnya, unggul tipis 34-32.

“Malam ini pertandingan yang sangat menyenangkan. Saya beri pujian banyak untuk Argentina. Mereka [pemain Argentina] menekan kami, mereka memaksa kami bersaing. Saya suka itu,” beber point guard AS, Chris Paul, dilansir Reuters, Selasa.

Di akhir kuarter kedua, bintang bakset AS, LeBron James berduel dengan bintang Argentina, Manu Ginobili untuk memastikan timnya tetap unggul. Tembakan tiga angka dari bintang AS lainnya, Kevin Durant membuat fase kedua berakhir 60-59. Di laga ini, Durant tampil luar biasa. Dari 10 percobaan tembakan tiga angka yang dia bukukan, delapan di antaranya tepat sasaran. Total, Durant membukukan 28 poin, disusul James dengan 18 poin dan Paul dengan torehan 17 poin.

Di kuarter keempat lebih banyak ke pertarungan fisik. Carmelo Anthony merintih kesakitan setelah membukukan three-point untuk mengamankan posisi AS menjadi 102-76. “Paruh pertama berjalan sangat baik dan kemudian banyak adu fisik untuk paruh kedua. Untuk bisa mengalahkan AS, kami butuh permainan yang benar-benar bagus, bahkan harus sempurna,” jelas pelatih Argentina, Julio Lamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya