SOLOPOS.COM - Kebakaran gudang kapas Sritex Sukoharjo, Jumat (27/9/2019). (Solopos-Bony Eko W)

Solopos.com, SUKOHARJO — Amukan si jago merah yang melalap tumpukan kapas di Gudang Kapas PT Sritex yang terletak di Kampung Bedingin, Kelurahan Banmati, Sukoharjo, Jumat (27/9/2019) malam, terlihat dari jarak 800 meter.

Api terlihat mulai pukul 21.30 WIB dan hingga pukul 22.50 WIB api bercampur asap tebal masih terlihat kendati waktu malam hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang warga di Kampung Pangin RT 001/RW 007, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Susilo, 45, yang tinggal berjarak 800 meter dari gudang kapuk PT Sritex bisa melihat jelas kobaran api yang besar.

Dia mengatakan kebakaran itu terjadi mulai pukul 21.00 WIB dan hingga pukul 22.50 WIB masih terlihat.

“Bau kapas yang terbakar pun tercium sampai di kediaman saya. Ya, baunya seperti kapas terbakar begitu. Banyak orang yang melihat aktivitas tim pemadam kebakaran saat memadamkan api. Jumlah mobil pemadam kebakaran tidak bisa diketahui karena banyak mobil pemadam hilir mudik untuk memadamkan api,” ujar Susilo saat dihubungi Solopos.com, Jumat malam.

Susilo menerangkan gudang kapas di PT Sritex itu operasional 24 jam karena karyawannya terbagi atas tiga sif, yakni pagi mulai pukul 06.00 WIB-14.00 WIB, siang mulai pukul 14.00WIB -22.00 WIB, dan sif malam pukul 22.00 WIB-06.00 WIB.

“Jadi saat terjadi kebakaran itu masih waktunya sif siang. Saat kebakaran tidak ada ledakan. Kalau kapas itu kan mudah terbakar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya