SOLOPOS.COM - Soeharto (Soeharto)

SOLO–Kegagalan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadikan mantan Presiden RI, (Alm) Soeharto bergelar pahlawan nasional beberapa tahun lalu, tak membuat organisasi pemuda itu patah arang. Mereka berniat kembali mengajukan usulan serupa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Taufan EN Rotorasiko, kepada wartawan di Solo saat berkunjung ke Kampung Batik Laweyan, Minggu (20/5/2012).

Taufan mengakui saat ini pihaknya tengah mengkaji rencana pengusulan kembali presiden era orde baru itu sebagai pahlawan nasional. “Pak Harto layak dihargai sebagai orang yang berjasa dalam pembangunan Indonesia. Banyak tenaga dan waktu yang telah beliau korbankan untuk pembangunan yang saya yakin banyak penduduk Indonesia telah merasakan manfaatnya,” jelas Taufan, yang saat itu datang ke Solo dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei.

Taufan menambahkan tidak ada manusia yang sempurna dan Soeharto pun memiliki kekurangan, namun kekurangan itu tak lantas menutup rapat peluang Soeharto mendapat gelar pahlawan nasional. Dia pun yakin banyak organisasi pemuda yang mendukung upaya itu karena bagaimanapun  gelar pahlawan nasional akan menginspirasi kalangan muda untuk terus berjuang demi masa depan bangsa.

Sementara itu, Ketua KNPI Solo, Her Suprabu menambahkan untuk merealisasikan pengusulan kembali itu, pihaknya perlu bahan-bahan dan materi dari kepengurusan KNPI periode sebelumnya. Sebab, pengusulan pertama Soeharto sebagai pahlawan nasional dilakukan pada kepegurusan periode sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya