SOLOPOS.COM - Setya Novanto setelah terpilih sebagai Ketua DPR periode 2014-2019 (kanan) melambaikan tangan saat Wakil Ketua DPR periode 2014-2014 Fadli Zon (kiri) berpelukan dengan koleganya seusai Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014) dini hari. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR, Setya Novanto, memberikan sinyal bahwa pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan bisa diulang asal ada persetujuan dari seluruh fraksi di DPR.

“Tidak menutup kemungkinan pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan [AKD] lainnya diulang. Asal ada kesepakatan kedua kubu, pemilihan pimpinan komisi sangat terbuka untuk diulang,” tegasnya seperti dilansir situs resmi DPR, Senin (3/11/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk itu, Setya Novanto dan pimpinan DPR lainnya akan segera membuka komunikasi internal dengan seluruh pimpinan fraksi. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyelesaian masalah antara pimpinan DPR yang didominasi Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Setya menegaskan akan tetap melakukan komunikasi aktif untuk menyelesaikan masalah di internal DPR yang saat ini terjadi antara dua kubu itu. “Tidak ada perbedaan, kita terbuka untuk melakukan pembicaraan. Kalau semua sudah bisa bicara dengan kepala dingin, semua enggak ada masalah,” ujar Setya.

Selain itu, Setya juga mengimbau kepada seluruh fraksi yang berafiliasi dengan KIH untuk segera mendaftarkan para legislatornya di alat kelengkapan dewan. “Tidak ada mekanisme lain kecuali semuanya sudah terdaftar di AKD.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya